Bagikan:

JAKARTA - Kapten Argentina U-17, Claudio Echeverri, masih diragukan tampil saat melawan Mali U-17 pada perebutan peringkat ketiga FIFA U-17 World Cup 2023 di Stadion Manahan, Solo, Jumat, 1 Desember 2023, pukul 19.00 WIB.

Sang pemain masih dalam suasana duka selepas nenek tercinta meninggal dunia. Alhasil, Albiceleste belum mengonfirmasi apakah Echeverri bakal masuk skuad atau tidak.

Pelatih Argentina U-17, Diego Placente, sempat mengatakan bahwa dirinya tidak akan mengubah formasi starter saat melawan Mali U-17.

Menilik pernyataan tersebut, artinya masih ada tempat bagi Echeverri untuk tampil sejak menit awal saat menghadapi Les Aigles.

Namun, keputusan akhir masih ada di tangan Echeverri. Jika ia ingin tampil, Placente masih memberinya ruang dalam skuad Albiceleste.

“Kami berbicara dengannya (Claudio Echeverri), dia sedih. Namun, itu (peluang main atau tidak) tergantung perasaannya, tapi dia akan bermain,” kata Diego Placente dalam keterangan dikutip dari El Grafico pada Jumat, 1 Desember 2023.

“Jika tidak, kami tetap akan menghormatinya,” lanjut sang pelatih.

Terlepas dari tampil atau tidaknya Echeverri, Argentina U-17 sudah menunjukkan progres cukup baik. Meski gagal ke final FIFA U-17 World Cup 2023 usai kalah dari Jerman U-17 pada Selasa, 28 November 2023, Albiceleste masih punya kans di perebutan tempat ketiga.

Mereka akan menghadapi Mali U-17 yang jadi satu-satunya tim wakil Afrika tersisa. Les Aigles akan berduel dengan Argentina U-17 setelah di semifinal dikalahkan Perancis U-17.