Preview Argentina U-17 vs Venezuela U-17: La Albiceleste Diunggulkan Berkaca pada Penampilan Dominan
Argentina U-17 punya komposisi pemain mentereng untuk menekuk Venezuela U-17 di babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 (dok. FIFA).

Bagikan:

JAKARTA - Argentina U-17 akan menjalani babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 dengan menantang Venezuela U-17 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, pada Selasa 21 November 2023 pukul 19.00 WIB.

Pada laga nanti, optimisme meliputi para junior Lionel Messi yang memang tampil dominan di laga fase grup. Tiket ke babak 16 besar pun mereka raih setelah mengamankan status juara Grup D.

Pada matchday perdana fase grup, Argentina U-17 dikejutkan dengan kekalahan 1-2 dari Senegal U-17. Namun, setelah itu tim asuhan Diego Placente ini bangkit dan tampil meyakinkan dengan menang 3-1 atas Jepang U-17 juga 4-0 atas Polandia U-17.

Kemenangan di laga terakhir menjadi motivasi Argentina U-17 untuk kembali memperpanjang catatan kemenangan. Upaya tersebut juga bakal didukung dengan pasokan pemain apik yang dimiliki La Albiceleste.

Melawan Venezuela U-17, Placente diprediksi kembali menurunkan sejumlah pemain utama. Mereka ialah Agustin Ruberto, Claudio Echeverri, hingga Valentino Acuna.

Agustin Ruberto adalah penyerang tajam jebolan akademi River Plate yang sudah mengemas tiga gol dari tiga laga fase grup. Claudio Echeverri merupakan kapten tim sekaligus motor serangan di lini tengah.

Sementara Valentino Acuna juga jadi pemain yang tak kalah menyita perhatian dengan permainannya yang piawai dan lincah. Acuna bahkan merupakan pemeran sosok Lionel Messi saat masih muda di film dokumenter Messi.

Dengan permainan kaki kidalnya, Acuna juga jadi andalan di klub akademi tempat Messi menimba ilmu, yaitu Newell’s Old Boys. Pasokan pemain yang apik membuat Argentina U-17 bisa semakin percaya diri.

Sementara itu, Venezuela U-17 menatap laga babak 16 besar dengan tekad dan usaha yang kuat. Mereka mesti tampil mati-matian untuk lolos ke fase gugur.

Pada laga terakhir saja, mereka terpuruk. Mereka digebuk Jerman U-17 dengan skor 0-3. Meski begitu, mereka masih bisa lolos ke 16 besar lewat jalur peringkat ketiga terbaik.

Menanggapi hasil kekalahan dari Jerman U-17, sang pelatih Ricardo Valino memang tak bisa berbuat banyak. Sebab anak asuhnya memang cukup kesulitan membobol gawang lawan.

Ricardo Valino bahkan mengungkapkan kekalahan Venezuela U-17 itu terjadi karena para pemain tak bisa keluar dari tekanan.

Dari pengalaman itu, pemain Venezuela U-17 mesti bangkit demi bisa menghadapi Argentina U-17 dengan maksimal dan membuat kejutan.