Preview Polandia U-17 vs Argentina U-17: Sinyal Bahaya Buat La Albiceleste
Argentina U-17 masih harus mencari tiga poin agar lolos otomatis ke fase gugur Piala Dunia U-17 2023.

Bagikan:

JAKARTA – Polandia U-17 dan Argentina U-17 akan bersua pada laga terakhir Grup D Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium (JIS), Jumat, 17 November 2023 pukul 16.00 WIB.

Saat memainkan pertandingan kedua grup, kedua tim meraih hasil bertolak belakang. Polandia U-17 kalah 1-4 melawan Senegal U-17, sedangkan Argentina U-17 menang telak 3-1 atas Jepang U-17.

Polandia U-17 belum mengamankan satu kemenangan pun dari dua laga yang sudah mereka jalani. Hasil itu membuat mereka terpuruk di dasar klasemen tanpa poin.

Belum memperoleh poin membuat Polandia U-17 sudah dipastikan tersingkir. Meski begitu, mereka menargetkan kemenangan pada laga terakhir sebelum angkat koper.

Hasrat untuk menang yang dimiliki Polandia U-17 ini jelas menjadi sinyal bahaya buat La Albiceleste, julukan Argentina U-17. Terlebih pasukan Diego Placente itu masih memburu tiket lolos ke babak gugur.

Kemenangan atas Jepang U-17 di laga kedua membuat Argentina U-17 duduk di posisi kedua klasemen. Mereka terpaut tiga poin dari Senegal U-17 di tempat teratas dan memastikan diri lolos ke fase gugur.

Karena itu, demi bisa lebih nyaman ke babak 16 besar, La Albiceleste wajib menang atas Polandia U-17 sambil berharap Jepang U-17 menelan kekalahan kontra Senegal U-17.

Jika skenario itu terjadi maka Argentina U-17 akan menemani Senegal U-17 finis sebagai dua tim terbaik grup. Sementara itu, Jepang U-17 mendapat peluang berburu tiket melalui jalur peringkat terbaik.

Prakiraan Formasi

Polandia U-17 (3-4-1-2): Michał Matys; Michał Gurgul, Igor Orlikowski, Dominik Szala; Jakub Krzyzanowski, Igor Brzyski, Maksymilian Sznaucner, Krzysztof Kolanko; Karol Borys; Daniel Mikołajewski, Mateusz Skoczylas

Pelatih: Marcin Wlodarski

Argentina U-17 (4-2-3-1): Jeremias Florentin; Octavio Ontivero, Tobias Palacio, Juan Gimenez, Dylan Gorosito; Mariano Gerez, Valentino Acuna; Maher Carizzo, Claudio Echiverri, Santiago Lopez; Agustin Roberto

Pelatih: Diego Placente