Bagikan:

JAKARTA - Argentina U-17 bakal menghadapi Brasil U-17 di babak perempat final Piala Dunia U-17 2023 pada Jumat, 24 November 2023.

Menjelang laga di Jakarta International Stadium (JIS), skuad La Albiceleste mengakui tengah berada dalam performa terbaik.

Hal tersebut disampaikan pelatih Argentina U-17, Diego Placente. Apalagi, Tim Tango termotivasi membalas kekalahan pada babak final Kualifikasi Piala Dunia U-23 Zona Conmebol. 

Sebagaimana diketahui, Argentina U-17 dan Brasil U-17 bertemu babak final Kualifikasi Piala Dunia U-17 2023 Zona Conmebol. Tim Tango kalah 2-3.

“Ya, kami kembali bertemu sesama tim Amerika Selatan. Brasil U-17 tentu saja tim sangat bagus. Mereka mengalahkan kami sebelumnya. Jadi, saya sangat menantikan laga ini,” kata Diego Placente.

“Tentu kami tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama. Laga ini akan jadi laga yang bagus untuk para pemain, pengalaman yang berbeda lagi.”

“Kami pasti akan menyiapkan pemain. Namun, semua kembali lagi ke lapangan. Semua bergantung kepada pemain bagaimana mereka mengimplementasikan permainan dan bagaimana mereka memaksimalkan kualitas individu masing-masing," kata Placente.

“Kami percaya dengan kualitas pemain sendiri. Kami juga telah menyiapkan konstruksi untuk laga nanti dan akan mengimplementasikannya,” tambah sang pelatih.

Sementara itu, perjalanan panjang sudah dilalui Argentina U-17 hingga sampai perempat final. Banyak hal yang sudah diperbaiki.

Tak heran, Placente memastikan La Albiceleste akan menampilkan sesuatu yang berbeda pada laga delapan besar.

Terlepas dari pertandingan anak asuhnya, Placente turut mengemukakan pendapatnya soal kemenangan Timnas Argentina atas Brasil di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Saat ditanya apakah hal itu jadi lecutan semangat tim junior, Placente punya jawaban sendiri.

“Kami (Argentina U-17 dan Placente) sudah bersama selama dua tahun. Semua pemain tahu sejauh apa kualitas mereka. Memang pemain melihat bagaimana tim senior melakukannya. Namun, tidak akan memengaruhi permainan kami.”

“Tentu untuk bisa menang, para pemain butuh kerja keras terlebih dahulu. Saya yakin Brasil U-17 pun sangat ingin menang," kata Placente menegaskan.