Man City Kalahkan Barcelona Rekrut Bintang Argentina di Piala Dunia U-17 2023
Bintang Argentina di Piala Dunia U-17 2023 Claudio Echeverri akan membela Manchester City mulai musim depan. (Doc. LOC WCU17/NFL)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester City mengalahkan Barcelona dalam perekrutan Claudio Echeverri, bintang Argentina U-17 di Piala Dunia U-17 2023. Klub Echeverri, River Plate, menolak Barca dan menerima tawaran Man City yang mengajukan harga lebih tinggi.

Echeverri menjadi bintang Piala Dunia U-17 yang langsung moncer. Performa gemilang saat berlaga di Indonesia yang menjadi tuan rumah Piala Dunia mengantarkan striker berusia 17 ini sebagai pemain paling diburu klub-klub elite Eropa.

Barca sudah lebih dulu membidik Echeverri. Namun, tidak hanya Barca, Man City dan Chelsea juga tertarik merekrut striker yang mengemas lima gol selama berlaga di Indonesia.

Hanya saja, Blaugrana menyodorkan harga yang tidak sesuai dengan permintaan River Plate. Masalah finansial menjadikan Barca tak bisa jorjoran dalam pembelian pemain.

Ini yang menjadikan Barca tak bisa berbuat apa-apa saat Man City menawarkan harga 25 juta euro atau sekira Rp426 miliar untuk pembelian Echeverri.

Tawaran itu menjadikan raksasa Liga Inggris itu berada di pole position untuk mendapatkan pemain itu.

Tak hanya itu, Man City juga paling aktif melakukan negosiasi. Mereka menunjukkan keseriusan memboyong Echeverri. Hasilnya pun tidak jauh dari perkiraan.

Meski Echeverri berharap bisa bergabung dengan Barca, Man City yang berhasil menggaetnya karena tawaran itu langsung disetujui klub elite Argentina tersebut.

Echeverri sesungguhnya sudah menarik atensi klub-klub Eropa sejak menerobos tim utama River Plate pada tahun ini. Dia tercatat tampil enam kali di berbagai kompetisi domestik, di Divisi Primera Argentina dan Trofeo de Campeones.

Performa dia kian mengilap saat membela Argentina U-17 di Piala Dunia U-17. Terutama setelah mencetak hattrick saat Tim Tango menaklukkan juara bertahan Brasil U-17 dengan skor 3-0 di babak perempat final.

Argentina memang gagal menjadi juara dan hanya menduduki peringkat empat. Namun, alumni Argentina U-17 itu kian bersinar.

Selain Echeverri, River Plate bersiap melepas top skor Piala Dunia U-17, Agustin Ruberto, dan Ian Subiabre. Keduanya juga bersinar saat berkiprah di Indonesia.