Bintang Argentina U-17 Dipinjamkan ke Girona sebelum Gabung Manchester City
Striker anyar Manchester City Claudio Echeverri saat bermain di Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia (dok. LOC WCU17/NFL).

Bagikan:

JAKARTA - Striker Argentina U-17, Claudio Echeverri, tidak langsung bergabung Manchester City. Dirinya bakal bermain di La Liga lebih dulu karena dipinjamkan ke Girona.

Man City mendapatkan Echeverri, bintang Argentina yang melejit di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia.

Tak mengejutkan bila Echeverri langsung bergabung klub elite Eropa. Sebelum datang ke Indonesia, dirinya sudah menarik perhatian dan menjadi incaran klub-klub top Eropa.

Media Argentina pun sudah menyebutkan bahwa Echeverri bakal ke Eropa selepas Piala Dunia U-17.

Prediksi itu tak meleset. Echeverri meninggalkan klubnya River Plate untuk bergabung Man City. Sebelumnya, Barcelona lebih dulu membidik striker yang mengemas lima gol di Piala Dunia U-17 ini.

Hanya saja, Barca kalah bersaing dengan The Citizens yang mengajukan harga tinggi untuk pemain yang masih berusia 17 ini.

River Plate pun tak kuasa menolak penawaran 25 juta euro atau sekira Rp426 miliar untuk pembelian Echeverri.

Meski sudah mendapatkan Echeverri, wonderkid ini tidak langsung bergabung Man City. Semula, Echeverri tetap di klub lama sampai akhir musim.

Namun, skenario itu berubah dan Echeverri tetap pergi ke Eropa. Dirinya akan mampir ke Spanyol lebih dulu.

Ya, Echeverri bakal memperkuat Girona lebih dulu sampai akhir musim kompetisi. Selanjutnya, dia bergabung juara Liga Inggris itu.

Girona dan Man City sama-sama di bawah kepemilikan City Football Group Limited (CFG), sebuah perusahaan yang mengelola klub-klub sepak bola di berbagai negara. Saham mayoritas CFG itu sendiri dikuasai Abu Dhabi United Group.

Sebelumnya, Abu Dhabi United Group yang mengakuisisi dan kemudian memiliki Man City. Dalam perkembangannya, Abu Dhabi United Group kemudian mendirikan CFG untuk pengelolaan klub-klub sepak bola.

Berada di bawah satu payung, Man City pun dengan gampang meminjamkan Echeverri ke Girona. Begitu pula tidak menutup kemungkinan Manajer Man City, Pep Guardiola, bakal 'pindah tugas' dengan melatih Girona.

Pelatih Girona, Michel Sanchez, menyambut gembira kedatangan Echeverri. Apalagi, Girona butuh pemain depan karena striker Savio Moreira yang selama ini menjadi andalan dikabarkan bakal hengkang.

Girona saat ini bersaing ketat dengan Real Madrid memperebutkan takhta klasemen La Liga 2023/2024. Kedua tim sama-sama mengantongi poin 48. Hanya saja, Girona kalah selisih gol sehingga menempati peringkat kedua.