Claudio Echeverri Curi Perhatian di Piala Dunia U-17, Titisan Messi?
Claudio Echeverri. (Foto: Twitter/@@FIFAWorldCup)

Bagikan:

JAKARTA - Nama Claudio Echeverri masih menjadi perbincangan hangat di dunia sepak bola usai tampil gemilang di Piala Dunia U-17 2023.

Pemain asal Argentina itu berhasil mencuri perhatian dengan penampilannya yang memukau, termasuk mencetak hattrick dalam kemenangan 3-0 Argentina atas Brasil di perempat final Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung di Jakarta Internasional Stadium (JIS) pada Jumat, 24 November 2023 malam WIB.

Pemain asal Argentina itu disebut-sebut sebagai “Messi baru” karena gaya permainannya yang mirip dengan legenda Barcelona dan Argentina, Lionel Messi.

Pemain yang juga bernomor punggung 10 ini bermain sebagai gelandang serang di timnas Argentina. Ia memiliki kecepatan, teknik, dan kemampuan dribbling yang luar biasa. Ia juga memiliki visi bermain yang tajam dan mampu mencetak gol dari berbagai posisi.

Echeverri sendiri mengaku sangat senang dengan penampilannya di Piala Dunia U-17. Ia berharap bisa terus berkembang dan meraih kesuksesan di masa depan.

"Sesuatu yang menyenangkan bisa dibanding-bandingkan dengan Messi. Menyenangkan sekali orang-orang di Indonesia dapat melihat kemampuan dan kerja keras saya dalam sepak bola,” ungkapnya melalui penerjemah, dilansir dari ANTARA, Sabtu, 25 November.

Echeverri masih berusia 17 tahun. Ia memiliki potensi untuk menjadi pemain bintang di masa depan terlebih dengan penampilannya saat ini dipastikan menarik perhatian dari sejumlah klub besar Eropa.

Jika Echeverri terus berkembang, bisa saja dirinya menjadi bagian dari timnas Argentina senior di Piala Dunia 2026.

.