Bagikan:

JAKARTA – Kapten Argentina U-17, Claudio Echeverri, mengaku senang mendapat kepercayaan mengenakan nomor punggung yang sama dengan seniornya, Lionel Messi.

Hal itu ia sampaikan setelah memimpin La Albiceleste memainkan laga terakhir Grup D Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium (JIS) pada Jumat, 17 November 2023.

"Mengenakan kostum sama dengan Messi sungguh spesial. Terlebih Messi adalah contoh bagi kami semua pemain muda di Argentina," ujar dia kepada awak media di mixed zone.

"Dia adalah pahlawan, idola. Saya sangat bahagia bisa mengenakan seragam ini dan menjadi kapten serta mewakili Argentina U-17," tambah pemain yang membela akademi River Plate itu.

Echeverri melanjutkan dirinya sama sekali tidak merasa tertekan sekalipun mengenakan nomor punggung yang sama dengan salah satu pemain terbaik di dunia saat ini.

"Saya sama sekali merasa tidak ada tekanan apa pun. Saya justru sangat menikmatinya dengan mengenakan seragam ini dan bermain bola," ujar dia.

Pemain berusia 17 tahun ini dijuluki sebagai Si Setan Kecil dan digadang-gadang sebagai suksesor La Pulga, julukan Messi. Ia bahkan masuk dalam 60 talenta muda terbaik 2023 versi The Guardian.

Penobatan itu lahir berkat kemampuan yang dimiliki oleh sang pemain di atas lapangan. Dia adalah pemain yang sulit dibendung dan sangat lincah sekalipun memiliki perawakan yang kecil.