Preview Salernitana vs Lazio: Kans Kembali ke Jalur Positif
Lazio punya peluang meraih poin sempurna di kandang Salernitana (Instagam/@official_sslazio).

Bagikan:

JAKARTA - Lazio bertandang ke Stadion Arechi, markas Salernitana, untuk melakoni pekan ke-13 Serie A pada Sabtu, 25 November 2023.

Pasukan Maurizio Sarri datang dengan ambisi kembali ke jalur positif. Soalnya, sebelum jeda internasional, mereka cuma meraup satu poin dari enam poin yang tersedia.

Dua laga tanpa kemenangan itu jelas merusak tren tiga kemenangan beruntun sebelumnya.

Jelas, Lazio punya peluang besar meraih poin sempurna saat berhadapan dengan Salernitana.

Pasalnya, tuan rumah masih belum beranjak dari dasar klasemen tanpa kemenangan satu pun dalam 12 pekan Serie A.

Pergantian manajer pada awal Oktober 2023 dari Paulo Sousa ke Filippo Inzaghi juga belum memberikan dampak signifikan buat tim.

Sebelum jeda internasional, Filippo Inzaghi sempat membawa angin segar pada pekan ke-12, atau pertandingan liga pertama buat sang pelatih anyar.

Salernitana unggul 2-0 lebih dulu melawan Sassuolo. Sayang, keunggulan itu gagal dipertahankan dan tuan rumah bisa mengejar ketertinggalan sehingga skor akhir menjadi 2-2.

Meski begitu, hasil itu lumayan untuk menyetop dua kekalahan beruntun mereka di Serie A.

Menilik kondisi itu, Salernitana di bawah komando Filippo Inzaghi punya misi besar meraih kemenangan perdananya di Serie A. Apalagi mereka tampil di hadapan publik sendiri yang menjadi keuntungan.

Belum lagi, mereka terlecut untuk perlahan-lahan merangkak dari posisi ke-20. Sejauh ini, Salernitana mengoleksi lima poin dan hanya berselisih lima poin dari Empoli yang berada di tangga ke-17 atau posisi aman.

Motivasi itu perlu diwaspadai Lazio. Meski begitu, ambisi besar tuan rumah tak cukup menggagalkan Biancocelesti meraih tiga poin.

Terlebih, Lazio ingin mengincar posisi kelima klasemen Serie A dengan kemenangan atas Salernitana.

Walaupun Lazio tak diperkuat tiga pemain pilar, mereka tetap akan superior di hadapan tuan rumah Salernitana.

Sebagaimana diketahui, Luis Alberto harus absen karena hukuman kartu. Lalu, Matias Vecino (otot), Adam Marusic (pergelangan kaki), dan Mattia Zaccagni (lutut) masih cedera hingga bulan depan.

Prakiraan Formasi

Salernitana (4-3-3): Fiorillo; Daniliuc, Fazio, Pirola, Mazzocchi; Maggiore, Bohinen, Coulibaly; Candreva, Ikwuemesi, Dia

Lazio (4-3-3): Provedel; Lazzari, Patric, Romagnoli, Pellegrini; Guendouzi, Rovella, Kamada; Anderson, Immobile, Pedro