Preview AC Milan vs Lazio: Kans Rossoneri Jaga Momentum
AC Milan menjamu Lazio di pekan ketujuh Serie A Italia 2023/2024. (Foto:Twitter/@acmilan)

Bagikan:

JAKARTA – AC Milan dan Lazio akan bersua di pekan ketujuh Serie A Italia 2023/2024. Kedua tim bentrok setelah sama-sama menang pada pekan sebelumnya.

Laga kedua tim akan berlangsung di Stadion San Siro, Milan, Italia, Sabtu, 30 September. Kick off atau sepak mula pertandingan dimulai pada pukul 23.00 WIB.

Saat ini posisi kedua tim di papan klasemen sementara sangat kontras. Rossoneri menempati tempat kedua di belakang rival mereka Inter, sedangkan Lazio masih berada di papan tengah.

Perjalanan mulus Milan musim ini berlanjut pekan kemarin ketika bersua dengan tuan rumah Cagliari. Di pertandingan itu, skuad binaan Stefano Pioli menang dengan skor 3-1.

Itu adalah kemenangan kelima Rossoneri dari enam laga yang sudah dijalani musim ini. Mereka sekarang mengoleksi 15 poin, sama dengan milik rival mereka Inter yang masih menempati posisi wahid.

Inter Milan adalah satu-satunya tim yang merusak catatan Milan sejauh ini. Dalam derbi Milan pada 23 September lalu, Rossoneri dibuat menyerah dengan skor telak 1-5.

Selain memiliki laju awal musim yang bagus, Milan juga punya rekor kandang yang sempurna sejauh musim ini. Oleh karena itu, mereka dalam posisi unggulan saat menjamu Lazio.

Di sisi lain, perjalanan Lazio musim ini sangat mengecewakan setelah penampilan luar biasa mereka musim lalu. Tim asal ibukota Roma itu sejauh ini baru mengumpulkan tujuh poin dari enam laga.

Itu adalah hasil dari satu pertandingan seri dan dua kemenangan, termasuk terbaru melawan Torino. Itu sekaligus mengakhiri dua catatan tanpa kemenangan beruntun sebelumnya.

Setelah awal terburuk dalam dua dekade terakhir, Lazio jelas butuh bangkit termasuk catatan tandang. Pasalnya, mereka telah kalah sebanyak dua kali dari tiga laga tandang sejauh ini.

Prediksi susunan pemain:

AC Milan (4-3-3): Maignan; Florenzi, Thiaw, Tomori, Hernandez; Loftus-Cheek, Adli, Reijnders; Pulisic, Giroud, Leao

Lazio (4-3-3): Provedel; Hysaj, Romagnoli, Casale, Marusic; Kamada, Cataldi, Alberto; Anderson, Immobile, Zaccagni.