AC Milan Vs Atalanta, Kunci Skenario Berharga <i>Rossoneri</i> Agar Lebih Cepat Segel Scudetto
Twitter.com/@acmilan

Bagikan:

JAKARTA - AC Milan akan menjamu Atalanta di pekan ke-37 Serie A Liga Italia 2021/2022 pada Minggu, 15 Mei mendatang. Laga di Stadion San Siro itu sangat penting bagi Rossoneri dalam perburuan Scudetto musim ini.

Pertemuan AC Milan dengan Atalanta nanti bisa jadi kunci bagi anak asuhan Stefano Pioli untuk menyegel Scudetto lebih cepat tanpa harus menuntaskan laga pamungkas pada pekan berikutnya.

Dilansir dari Sky Sport, Jumat, AC Milan kini punya kans lebih besar untuk merebut Scudetto lebih cepat ketimbang rival mereka, Inter Milan. Sebab, dengan koleksi poin 80 di puncak klasemen, Milan hanya butuh empat poin lagi dari sisa laga yang ada.

Jika poin penuh berhasil direngkuh Milan, maka peluang mengunci Scudetto bisa mereka rebut pada Minggu lusa sambil menonton televisi.

Pasalnya, jika melihat jadwal, partai antara Milan vs Atalanta akan dimainkan lebih dulu pada pukul 23.00 WIB. Sedangkan laga antara Inter Milan dan Cagliari baru berlangsung pada Senin, 16 Mei dini hari pukul 01.45 WIB.

Melihat jadwal tersebut, AC Milan jadi punya kemungkinan untuk berpesta juara di depan televisi. Tapi, untuk mewujudkan itu, para personel Milan harus berupaya keras menuai kemenangan atas Atalanta.

Ada beberapa skenario yang bisa saja membuat Milan berpesta Scudetto di depan televisi sambil menyaksikan laga Inter vs Cagliari.

Skenario pertama, Rossoneri harus menang atas Atalanta. Sementara Inter Milan harus kehilangan tiga poin saat berkunjung ke markas Cagliari. Jika itu yang terjadi, jarak kedua tim akan melebar menjadi 5 poin saat kompetisi Serie A tinggal menyisakan satu pekan lagi dan membuat Inter tak bisa lagi mengejar Milan.

Skenario kedua, AC Milan mesti menekuk Atalanta dan kemudian Inter Milan bermain imbang saat bersua Cagliari. Jika itu terjadi maka akan membuat selisih poin AC Milan dengan Inter Milan menjadi empat poin.

Sementara skenario terakhir agar AC Milan bisa menyabet Scudetto musim ini adalah dengan main imbang melawan Atalanta. Tapi hasil tersebut harus diikuti dengan kekalahan Inter Milan di markas Cagliari.

Namun, skenario terakhir masih bisa membuka peluang Nerazzurri untuk mengudeta gelar. Pasalnya, dengan begitu, jarak antara dua tim hanya tiga poin dan itu masih bisa jadi celah bagi Inter untuk menyetarakan raihan dengan sisa satu laga lagi.

Kendati demikian, AC Milan masih cukup diuntungkan dengan keunggulan head to head atas sang rival sekota.

Rossoneri berhasil menekuk Inter 2-1 pada paruh kedua Serie A 2021/2022 menyusul skor imbang 1-1 pada perjumpaan pertama. Dengan hasil itu, Milan berhak berada di posisi lebih tinggi dari Inter ketika jumlah poin kedua tim sama.