Inter Sabet <i>Scudetto</i> ke-19, Resmi Juara Italia Usai Atalanta Ditahan Imbang Sassuolo 1-1
Inter Milan (Twitter @inter_en)

Bagikan:

JAKARTA - Inter Milan secara resmi menyabet gelar scudetto atau juara Liga Italia musim ini usai Atalanta gagal meraih kemenangan di markas Sassuolo pada pekan ke-34 Serie A, Minggu malam ini.

Inter yang main sehari lebih awal berhasil mempecundangi tim juru kunci Crotone dengan skor 2-0 di Ezio Scida pada Minggu dini hari tadi.

Kendati kemenangan itu belum secara resmi membuat Inter scudetto, tetapi hasil tersebut memastikan dua hal.

Pertama, Inter mengirim Crotone terdegradasi ke Serie B untuk musim depan, sebab dengan raihan 18 poin saat ini tim juru kunci tersebut paling banyak hanya bisa mengumpulkan 30 poin di sisa empat pertandingan, yang mana tidak cukup untuk keluar dari zona degradasi.

Kedua, Inter meruntuhkan dinasti Juventus yang sembilan musim terakhir mendominasi gelar scudetto. Sebab peluang Si Nyonya Tua juara sudah tidak ada, sama halnya dengan Napoli dan AC Milan, yang musim ini secara optimal hanya meraih 81 poin atau satu poin lebih sedikit dari total raihan sementara Inter.

Satu-satunya tim yang berpeluang menjegal gelar scudetto Inter adalah Atalanta, yang tertinggal 14 poin.

Namun Atalanta hanya bermain imbang 1-1 melawan Sassuolo di Stadion Mapei, Minggu malam, dan Inter dipastikan meraih gelar scudetto ke-19 mereka, yang terakhir kali diperoleh 11 tahun silam.