<i>Deja Vu</i> AC Milan dan Terhentinya Rekor Ciamik di Serie A
AC Milan kalah dari Napoli. (Foto: Twitter @acmilan)

Bagikan:

JAKARTA - AC Milan secara mengejutkan kalah dari Napoli dengan skor 1-2 pada pekan ketujuh Serie A Italia, Minggu, 18 September. Ironisnya kekalahan ini terjadi di San Siro, kandang Milan.

Kekalahan ini mengakhiri rekor ciamik klub berjuluk I Rossoneri tersebut di Serie A. Rekor 22 laga tidak terkalahkan AC Milan di liga domestik terhenti.

Kekalahan terakhir yang diderita Milan terjadi pada 17 Januari lalu. Ketika itu, mereka dibungkam Spezia.

Menariknya, kekalahan itu terjadi dengan skor yang sama dan di tempat yang sama seperti saat meladeni Napoli.

Sejak pertandingan itu, Rossoneri total memenangi 15 pertandingan dan seri tujuh kali. Konsistensi itu membuat Rossoneri bisa mengamankan Scudetto pertama mereka dalam satu dekade terakhir musim lalu.

Selain berakhirnya tren belum terkalahkan, hasil melawan Napoli membuat posisi Milan di papan klasemen harus merosot ke tempat kelima.

Kehilangan tiga angka itu membuat tim asuhan Stefano Pioli harus merelakan tempat teratas diambil alih Napoli. Partenopei sekarang mengoleksi 17 poin atau unggul tiga angka dari Rossoneri.

Satu tempat di bawah Napoli menjadi milik Atalanta dengan jumlah angka yang sama. Kemudian Udinese dan Lazio melengkapi empat besar.

Milan selanjutnya akan bersua tuan rumah Empoli pada 2 Oktober nanti. Enam hari setelah itu mereka kembali ke San Siro untuk meyambut musuh mereka Juventus.