Kompak Kalah di Kandang, AC Milan dan Juventus Mengulang Memori 30 Tahun Lalu
Juventus mengulang memori 30 tahun yang lalu bersama AC Milan di Serie A. (Foto: Twitter/@JuventusFC)

Bagikan:

JAKARTA - Dua klub besar Serie A Italia, AC Milan dan Juventus, kompak menuai hasil buruk di pekan ke-20. Hal ini mencatatkan rekor yang tak terlalu baik bagi kedua tim setelah 30 tahun berlalu.

Pada laga Minggu, 29 Januari malam, Rossoneri tumbang 2-5 di San Siro saat menghadapi Sassuolo. Nasib serupa ternyata juga dialami Juventus. Menjamu Monza di Allianz Stadium, tuan rumah tumbang dengan skor 0-2.

Kekalahan Milan dan Juventus di kandang pada pekan yang sama di pentas Serie A ini menorehkan rekor tersendiri. Ini menjadi kali pertama dalam 30 tahun terakhir kedua tim kalah bersamaan.

Dikutip dari Football Italia, terakhir kali Milan dan Juventus kompak kalah di kandang pada pekan yang sama adalah pada Maret 1993. Ketika itu, Juventus kalah 0-2 dari Inter Milan sementara Il Diavolo kalah 0-1 dari Parma.

Rekor lain juga tercipta usai Juventus kalah dari Monza di kandang. Monza menjadi tim debutan pertama Serie A yang bisa menang di kandang dan saat tandang atas Bianconeri.

Pada September lalu, Monza juga menang 1-0 atas Juventus di markas sendiri untuk pertemuan pertama musim ini.

Hasil buruk di pekan ini membuat Juventus semakin jauh dari jajaran papan atas klasemen Serie A pekan ini. Si Nyonya Tua yang mendapat pengurangan 15 poin akibat skandal plus valenza kini berada di peringkat ke-12 dengan 23 poin.

Sementara itu, Milan juga turut terlempar dari posisi empat besar. Tim asuhan Stefano Pioli itu kini berada di peringkat kelima dengan 38 poin.