Preview Atalanta vs Juventus: Menjaga Jalur Empat Besar
Atalanta akan menjamu Juventus di pekan lanjutan Serie A Italia 2023/2024. (Foto: Dok Instagram/@atalantabc)

Bagikan:

JAKARTA – Atalanta akan menjamu Juventus pada pekan ketujuh Serie A Italia 2023/2024. Kedua tim sama-sama membawa hasil positif setelah kompak menang tengah pekan ini.

Bentrok kedua tim ini akan berlangsung di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Minggu, 1 Oktober pukul 23.00. Kekalahan akan membuat salah satu dari mereka bisa terlempar ke luar dari empat besar klasemen sementara.

Sebelumnya pada tengah pekan ini kedua tim kompak menang 1-0 atas lawan-lawan mereka. La Dea sukses menang di Verona, sedangkan Juve mengamankan tiga poin di kandang yang tidak begitu meyakinkan atas Lecce.

Meski demikian, hasil itu membuat kedua tim bisa menjaga jarak poin dari duo Milan, Inter dan AC Milan, yang berada di puncak klasemen sementara. Dengan masing-masing selisih dua dan tiga poin atas Juventus dan Atalanta.

Hasil melawan Verona merupakan kemenangan pertama Atalanta secara beruntun di pertandingan liga tanpa kemasukan gol dalam hampir satu tahun terakhir.

Gol tunggal Teun Koopmeiners di pertandingan itu membuat Atalanta bisa mengisi tempat terakhir empat besar dan hanya terpisah satu poin dari Juventus yang berada satu tempat di atas mereka.

Namun, untuk melindungi rekor sempurna mereka tanpa kebobolan di dua laga terakhir saat menjamu Juve besok akan menjadi tantangan tersendiri. Pasalnya, rekor kandang melawan Juventus kurang bagus.

Termasuk kekalahan 0-2 dari Juventus pada bulan Mei lalu, La Dea tercatat telah kalah dalam lima pertandingan Serie A, empat kali imbang, dan hanya sekali menang di kandang melawan klub asal Turin tersebut dalam satu dekade terakhir.

Di sisi lain, Juventus juga belum dalam performa terbaik mereka musim ini. Pasalnya, sebelum kemenangan atas Lecce di pekan terakhir, Si Nyonya Tua dibuat malu dengan skor 2-4 saat menghadapi Sassuolo.

Perkiraan Formasi

Atalanta BC (3-4-2-1): Musso; Toloi, Scalvini, Kolasinac; Zappacosta, De Roon, Ederson, Ruggeri; Lookman, Koopmeiners; De Ketelaere

Juventus (3-5-2): Szczesny; Gatti, Bremer, Danilo; McKennie, Fagioli, Locatelli, Rabiot, Cambiasso; Chiesa, Vlahovic