AC Milan Memimpin Klasemen Sementara Serie A usai Kalahkan Empoli, Pioli: Itu Indah, tapi Hanya Virtual
AC Milan kini memimpin klasemen sementara Serie A setelah mengalahkan Empoli. (Foto: Twitter.com/@acmilan )

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, nampaknya tak mau terlalu jemawa meski timnya kini memimpin klasemen sementara Serie A. Saat ini, AC Milan berada di puncak dengan 63 poin.

Klub berjuluk I Rossoneri tersebut unggul tiga poin dari Napoli yang ada di peringkat kedua. Sementara Inter Milan menempel di posisi ketiga dengan 59 poin.

Tambahan tiga poin seusai menang 1-0 lawan Empoli dalam lanjutan Serie A Italia, Sabtu, 13 Maret, semakin membuka peluang Milan untuk meraih gelar Scudetto.

"Itu indah (posisi di klasemen), tapi hanya virtual. Akan lebih nyaman jika semua tim memainkan jumlah permainan yang sama. Malam ini rumit, kami tak ingin mengambil risiko, ini adalah kemenangan penting," kata pelatih AC Milan, Stefano Pioli, seperti dikutip Sempre Milan.

Pioli mengakui timnya terlalu banyak melewatkan peluang dalam pertandingan ini. Dia pun tak menampik Empoli bermain ciamik dalam laga itu.

"Namun, kami tak terlalu menderita di lini pertahanan," tuturnya.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Milan sejatinya sudah menebar ancaman sejak menit ke-9. Tembakan kaki kanan Alessandro Florenzi berhasil dihalau kiper lawan, Guglielmo Vicario.

Pada menit ke-19, upaya tuan rumah membuahkan hasil. Berawal dari tendangan bebas Olivier Giroud yang membentur pagar betis Empoli, bola liar langsung disambar Pierre Kalulu.

Bola hasil sepakan Kalulu menuju sudut kiri gawang Vicario dan membuat papan skor berubah 1-0 untuk keunggulan Milan.

"Kami tidak mendominasi, tetapi kami mengendalikan permainan dengan baik. Mengakhiri pertandingan lebih cepat akan lebih baik, tetapi memenangkan gim seperti ini sangat penting," ungkap Pioli.

"Sekarang semua tim memiliki tujuan, dan oleh karena itu, konsentrasi yang besar selalu dibutuhkan,” tandasnya.