Milan Jadi Tim Kedua Serie A yang Menangi 17+ Laga Tandang dalam Satu Tahun Kalender
Theo Hernandez usai mencetak gol terkahir Milan ke gawang Empoli (Twitter @acmilan)

Bagikan:

JAKARTA - Kemenangan 4-2 Milan atas Empoli pada Kamis dini hari membuat mereka mencatatkan rekor kemenangan tandang Serie A.

Dalam laga tersebut, pasukan Stefano Pioli memimpin lebih dulu berkat Franck Kessie, sebelum Nedim Bajrami menyamakan kedudukan enam menit kemudian.

Rossoneri terus menekan dan gelandang Pantai Gading itu mencetak gol keduanya sebelum turun minum untuk membawa tim memimpin 2-1.

Gol dari Alessandro Florenzi dan Theo Hernandez di babak kedua mengamankan tiga poin Milan, meski pemain Empoli Andrea Pinamonti mencetak gol hiburan di menit akhir.

Seperti dilansir Opta Paolo, kemenangan Milan atas Empoli ini adalah kemenangan tandang ke-17 mereka di tahun 2021, menjadikan mereka tim  kedua Serie A yang memenangkan banyak pertandingan tandang dalam satu tahun kalender.

Di atas mereka ada Napoli, yang memenangkan 18 pertandingan tandang pada 2017 di bawah pelatih Maurizio Sarri.

Kemenangan Rossoneri malam ini berarti bahwa mereka memasuki jeda Natal dengan 42 poin, hanya empat poin di belakang rival lokal dan pemimpin liga, Inter.

Pertandingan berikutnya antara kedua tim Milan dijadwalkan pada 6 Februari, pertandingan yang bisa menentukan dalam perburuan gelar.