AC Milan Empat Poin Menuju <i>Scudetto</i> usai Hajar Hellas Verona, Sandro Tonali Dipuji Stefano Pioli
Gelandang AC Milan, Sandro Tonali. (Foto: Twitter.com/@acmilan )

Bagikan:

JAKARTA - AC Milan kian dekat dengan gelar Scudetto setelah menang 3-1 atas Hellas Verona di pekan ke-36 Liga Italia, Senin 9 Mei dini hari WIB. Dengan kemenangan ini, Si Merah Hitam bertengger di posisi pertama dengan 80 poin.

AC Milan unggul dua poin dari Inter Milan yang menempati posisi kedua. Dengan dua laga sisa, Davide Calabria dan kawan kawan hanya butuh empat poin lagi untuk bisa menyegel trofi juara Serie A yang terakhir mereka menangi pada 11 tahun lalu.

"Skuad ini selangkah demi selangkah menaiki tangga. Kami harus menjaga konsentrasi, tekad, dan kepercayaan ini untuk dua pertandingan terakhir," kata pelatih AC Milan, Stefano Pioli, seusai pertandingan, dilansir dari Football Italia.

Pada dua laga sisa, Milan akan menghadapi Atalanta pada 15 Mei dan Sassuolo pada 22 Mei. Jelang laga lawan Atalanta, Pioli cukup percaya diri.

"Saya pikir kami memainkan salah satu penampilan terbaik kami selama 70-80 menit melawan Atalanta terakhir kali, tetapi mereka adalah salah satu tim terbaik di liga," kata Pioli.

"Mereka memiliki pendekatan taktis yang mirip dengan Verona, jadi penting untuk menemukan karakteristik yang tepat dalam skuad kami untuk menetralisir kekuatan lawan," lanjutnya.

Sementara itu, Pioli kemudian memberikan pujian kepada Sandro Tonali yang tampil luar biasa saat AC Milan mengalahkan Verona. Dalam pertandingan itu, Tonali mencetak dua gol.

"Dia (Sandro Tonali) masih muda, tapi sangat kuat. Saya katakan setelah dua hari latihan pramusim, dia benar-benar berbeda dengan musim lalu," puji Pioli.