Everton Menjauhi Zona Degradasi Premier League Inggris, Frank Lampard: Kami Harus Menikmatinya, tapi Ini Belum Selesai
Manajer Everton, Frank Lampard. (Foto: Twitter @Everton)

Bagikan:

JAKARTA - Everton sukses menjauhi zona degradasi berkat kemenangan 2-1 atas Leicester City dalam lanjutan Premier League Inggris, Minggu, 8 Mei.

Tambahan tiga poin ini membuat Everton kini naik ke posisi ke-16 dengan 35 poin. Mereka unggul satu poin saja dari Burnley dan Leeds United yang ada di posisi ke-17 dan 18.

Manajer Everton, Frank Lampard mengatakan, timnya harus menikmati hasil yang telah mereka raih sejauh ini. Namun, dia meminta anak asuhnya untuk tidak lupa diri.

"Kami harus menikmati hasil seperti ini. Hasil ini sangat besar," tutur Lampard dalam laman resmi klub, seusai pertandingan.

"Akan tetapi, saat kami tiba di rumah malam ini, kami harus mengalihkan pikiran ke (laga lawan) Watford dan pertandingan lain yang akan datang," lanjutnya.

Premier League Inggris masih menyisakan tiga pertandingan sisa. Jadi, semua kemungkinan masih bisa terjadi. Meski demikian, Everton punya keuntungan karena memiliki satu laga sisa lebih banyak ketimbang para rivalnya.

"Kami sama sekali belum aman. Ini belum selesai. Ini masih jauh dari kata selesai," kata mantan manajer Chelsea itu.

Lampard pun memuji para penggemar yang menurutnya sangat luar biasa. Dukungan yang diperlihatkan fans, bahkan sampai lapangan latihan, membuat legenda timnas Inggris itu takjub.

"Saya tak pernah mengalami hal seperti ini. Mereka luar biasa dan mereka perlu tahu bagaimana perasaan kami soal (dukungan) mereka. Kami masih memiliki pekerjaan yang harus dilakukan," ujar Lampard.