Jelang Liverpool Vs Everton, Jurgen Klopp Bikin "Panas" Pendukung Tim Tamu: Saya akan Merindukan Derbi Merseyside
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. (Foto: Twitter @LFC)

Bagikan:

JAKARTA - Liverpool akan berhadapan dengan Everton dalam lanjutan Premier League Inggris, Minggu, 24 April. Jelang laga ini, manajer Liverpool, Jurgen Klopp, melontarkan komentar yang bisa membuat fans Everton emosi.

Dia mengatakan, bakal merindukan derbi Merseyside jika nantinya Everton terdegradasi. "Tentu saja (saya akan merindukannya)," ujar Klopp kepada wartawan, seperti dilansir Antara dari Reuters, Sabtu 23 April.

"Saya kira kita semua terbiasa memiliki dua klub di kota yang sama bermain di Premier League," lanjutnya.

Everton memang tengah berjuang menghindari jeratan degradasi. Saat ini tim asuhan Frank Lampard itu menduduki urutan ke-17 klasemen dengan 29 poin, tapi menggenggam satu pertandingan lebih banyak dibandingkan Burnley yang berada pada urutan ke-18 yang mengumpulkan 28 poin dari 32 pertandingan.

Sementara Liverpool kini tengah bersaing meraih gelar Premier League Inggris. Mereka menduduki posisi kedua dengan 76 poin dan sedang mengejar Manchester City dengan hanya terpaut satu poin saja.

Mereka tetap di jalur merebut empat trofi setelah menjuarai Piala Liga dan mencapai final Piala FA serta semifinal Liga Champions. Klopp mengaku pemain-pemainnya menikmati tekanan itu.

"Ini situasi yang sangat sulit dan kami bermain hampir sepanjang waktu," kata manajer Liverpool tersebut. "Kami menyukai situasi yang kami hadapi."