Tak Lama Diumumkan Jadi Manajer Manchester United, Video Erik ten Hag Bahas Taktik di Ajax Mendadak Viral
Manajer baru Manchester United, Erik ten Hag. (Foto: Twitter @ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA – Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, resmi ditunjuk sebagai manajer baru Manchester United pada Kamis, 21 April kemarin. Ia mengambil alih posisi manajer interm, Ralf Rangnick, pada Juni nanti.

Pengumuman ini disambut gembira oleh penggemar Setan Merah. Kegembiraan pendukung Manchester United menyusul pengumuman Erik ten Hag sebagai manajer baru terus berlanjut.

Usia manajemen klub membuat pengumuman merekrut Erik ten Hag, sikap kepo semua penggemar Setan Merah pun langsung meluap-luap. Mereka menelusuri internet demi mengetahui lebih jauh profil dari juru taktik baru klub yang mereka idolakan itu.

Penelusuran di internet itu membawa mereka ke sebuah video yang berisi Erik ten Hag tengah membahas salah satu taktiknya saat menghadapi PSV. Video itu pun langsung menjadi pusat perhatian dan telah ditonton 1,1 juta kali di media sosial Twitter.

Dalam video tersebut, Ten Haag diketahui membahas mengenai gerakan off-the-ball dengan pengetahuan dan detail yang luar biasa bagus.

"Anda lihat itu dalam pergerakan tanpa bola. (Taktik ini) Liverpool adalah ahlinya, menciptakan ruang untuk satu sama lain dengan berlari tanpa bola," ujar ten Hag di video itu.

"Karena (Dusan) Tadic melebar, membuka lini tengah dan Joel (Veltman) memberikan bola pada waktu yang tepat kepada Donny. Itu menciptakan situasi tiga lawan dua di tengah."

"(Donny) Van de Beek, (Kasper) Dolberg dan (Quincy) Promes melawan Luckassen dan Dumfries. Untuk menghancurkan lawan, Anda perlu lari tanpa bola. Itulah kunci kesuksesan," pungkasnya.

Setidaknya wawasan soal taktik Ten Hag di video itu bisa membuat suporter MU kian percaya diri. Pria berusia 52 tahun ini diharapkan bisa memberikan perubahan dalam tubuh Setan Merah.

Erik Ten Hag menandatangani kontrak hingga 2025 dengan opsi perpanjangan satu tahun lagi. Dia akan menjadi manajer permanen kelima Manchester United sejak Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013.