Bagikan:

JAKARTA - Pertandingan La Liga pekan ke-33 diwarnai dengan kemenangan Sevilla atas tuan rumah Levante, Jumat, 22 April dini hari WIB. Hasil ini mengantarkan Sevilla ke posisi tiga klasemen sementara.

Pada pertandingan di Estadio Ciudad de Valencia, Sevilla unggul lebih pada menit ke-14 lewat Jesus Corona. Namun, penalti Jose Luis Morales berhasil membuat Levante menyamakan kedudukan pada menit ke-22.

Lima menit berselang, Corona kembali mencetak gol. Sama seperti gol pertama, dia berhasil memanfaatkan bola yang disodorkan Lucas Ocampos.

Pada menit ke-71, Levante nyaris menyamakan kedudukan. Sayang, eksekusi penalti Morales gagal. Justru Jules Kounde membawa Sevilla menjauh lewat golnya pada menit ke-81.

Levante memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 pada menit ke-87 lewat aksi Roberto Soldado. Namun, itu gol terakhir yang tercipta dalam pertandingan ini.

Sementara itu di Premier League Inggris, Burnley menang dengan skor 2-0 saat menjamu Southampton. Gol kemenangan Burnley dicetak Connor Roberts pada menit ke-12 dan Nathan Collins pada menit ke-44.

Dengan hasil ini, Burnley tetap menempel ketat Everton di papan bawah klasemen sementara. Burnley hanya terpaut satu poin dari Everton yang menempati posisi ke-17 dengan 29 poin.

Hasil Pertandingan La Liga Spanyol

Real Sociedad vs Barcelona 0-1

Cadiz vs Athletic Bilbao 2-3

Espanyol vs Rayo Vallecano 0-1

Levante vs Sevilla 2-3