Ajax Amsterdam Bakal Lakukan Segalanya untuk Pertahankan Erik ten Hag, Manchester United Bisa Jadi Gigit Jari
Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag (kiri), dikabarkan gabung Manchester United

Bagikan:

JAKARTA - Keinginan Manchester United menunjuk Erik ten Hag sebagai juru taktik anyar mereka kemungkinan berbuah pahit. Pasalnya Ajax Amsterdam akan melakukan segala yang cara untuk mempertahankan pelatih mereka itu.

Direktur Teknik Ajax Amsterdam, Gerry Hamstra mengatakan isu ketertarikan Manchester United terhadap pelatih 52 tahun itu sangatlah normal. Namun, pihaknya tidak mau melepas sang pelatih itu menuju Old Trafford.

"Kami berharap dia bertahan. Kami melakukan segala kemungkinan (untuk mempertahankannya di Ajax Amsterdam). Kami sangat sibuk dengan itu," ujar Hamstra sebagaimana dikutip dari Reuters.

Isu ten Hag dikaitkan dengan Manchester United belakangan semakin panas di berbagai pemberitaan. Setan Merah disebut-sebut sedang mencari sosok untuk menggantikan posisi Ralf Rangnick yang kontraknya akan berakhir setelah musim ini.

Sampai saat ini Ten Hag menjadi kandidat terkuat pengganti Rangnick. Akan tetapi, mantan pelatih Twente itu hingga sekarang masih bungkam soal isu kepindahannya tersebut.

"Dia bereaksi bahwa dia fokus pada Ajax sekarang. Sekarang kami sedang mempersiapkan dua skenario, Ten Hag mungkin bertahan atau mungkin pergi," ujar Hamstra.

Belakang rumor kepindahan Ten Hag menuju MU diperkuat kabar yang menyebut sudah ada kesepakatan lisan dengan pihak Setan Merah. Selain itu, ten Hag dikabarkan belum meneken kontrak baru dengan Ajax hingga saat ini.

Terkait hal ini, Hamstra menyebut pihaknya tengah mengusahakannya. "Kami mencoba segalanya. Kapan? baru-baru ini," tutur Direktur Teknik Ajax Amsterdam itu.