Chelsea Tantang Liverpool di Final Piala FA, Torehan 29 Tahun Lalu Terulang
Chelsea bakal berhadapan dengan Liverpool di final Piala FA. (Foto: Twitter @ChelseaFC)

Bagikan:

JAKARTA - Chelsea akan menantang Liverpool di final Piala FA. Ini merupakan final kedua yang mempertemukan Chelsea dan Liverpool musim ini.

Selain di Piala FA, Liverpool dan Chelsea juga bertemu di final Piala Liga. Dalam pertemuan itu, Liverpool yang menjadi pemenang lewat adu penalti.

Pertemuan Chelsea dan Liverpool di final Piala FA mengulang torehan Arsenal dan Sheffield Wednesday pada musim 1992-1993. Saat itu, Arsenal dan Sheffield juga berhadapan pada final Piala FA dan Piala Liga di musim yang sama.

Tiket Chelsea ke final di raih setelah mengalahkan Crystal Palace di Stadion Wembley, Minggu 17 April. Dalam laga ini, pasukan Thomas Tuchel menang dengan skor 2-0.

Kemenangan ini tak diraih dengan mudah. Chelsea baru bisa mencetak gol pada babak kedua.

Gol pertama dicetak Ruben Loftus-Cheek pada menit ke-65. Selang 11 menit, giliran Mason Mount yang mencatatkan namanya di papan skor.

Keberhasilan Chelsea melangkah ke final Piala FA menyamai rekor Arsenal. Mereka adalah tim pertama yang menembus final Piala FA tiga kali berturut-turut setelah Arsenal yang melakukannya pada 2000/2001, 2001/2002 dan 2002/2003.

"Ini sangat berarti untuk kami karena ini adalah Piala FA. Ini bergengsi, piala paling tradisional di dunia. Jadi tak banyak pertandingan yang lebih besar untuk diikuti," ujar manajer Chelsea, Thomas Tuchel, seusai memastikan tiket ke final Piala FA.