Trofi Eredivisie Jadi Kado Manis Ten Hag untuk Ajax Sebelum Gabung Manchester United
Ajax Amsterdam (Twitter.com/@AFCAjax)

Bagikan:

JAKARTA - Ajax Amsterdam berhasil mengamankan gelar juara Liga Belanda musim 2021/2022. Kepastian itu didapatkan Ajax setelah menang telak atas Heerenveen pada Kamis 12 Mei dini hari WIB.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Amsterdam, De Joden selaku tuan rumah menang 5-0 atas tim tamu. Kemenangan tanpa balas itu dibuka lewat gol Nicolas Tagliafico (19’), Steven Berghuis (33’), Sebastien Haller (38’), Brian Brobbey (85’), dan Edson Alvarez (90’).

Dengan begitu, Ajax resmi menyandang gelar juara lantaran poin mereka yang saat ini berjumlah 82 sudah tak mungkin lagi dikejar pesaing terdekatnya, PSV.

Kemenangan ini juga membuat Ajax tercatat menjadi pengoleksi gelar juara Liga Belanda terbanyak sepanjang sejarah kompetisi. Secara keseluruhan, tim asuhan Erik ten Hag ini sudah mengoleksi 36 trofi kompetisi yang sama.

Di sisi lain, kemenangan Ajax yang membawa mereka menjadi juara Liga Belanda ini juga jadi kado perpisahan manis yang dipersembahkan Ten Hag. Pasalnya, untuk musim depan Ten Hag tak akan lagi menempati posisi sebagai pelatih.

Pria asal Belanda itu sudah dipastikan menukangi klub Inggris, Manchester United. Ten Hag bahkan telah resmi menyetujui kontrak dengan Setan Merah pada akhir April lalu.

Dalam pertemuan dengan Manchester United saat itu, Ten Hag juga diketahui meminta kelonggaran waktu bergabung lantaran ia ingin menuntaskan tugasnya di Ajax. Kemenangan ini jadi bukti pertanggungjawaban Ten Hag dengan hasil yang sangat manis.