Lagi "Kinclong", Tammy Abraham Justru Dipersilakan Jose Mourinho Tinggalkan AS Roma dan Gabung Arsenal
Pemain AS Roma, Tammy Abraham. (Foto: Instagram @officialasroma)

Bagikan:

JAKARTA - Tammy Abraham tampil gemilang bersama AS Roma di Serie A Italia. Sejak didatangkan dari Chelsea, dua sudah bermain sebanyak 49 kali di semua kompetisi dan mencetak 24 gol.

Performa ciamiknya ini membuat Tammy Abraham jadi incaran klub besar Eropa, satu di antaranya Arsenal. Bahkan, pada bulan lalu, Daily Star memberitakan Arsenal rela membayar 50 juta poundsterling untuk memboyong pemain asal Inggris itu jika berhasil lolos ke Liga Champions musim depan.

Menariknya, pelatih AS Roma, Jose Mourinho, tak akan menghalangi sang pemain jika ingin kembali ke Premier League Inggris. Malah, dia justru membuka pintu keluar untuk Tammy Abraham.

"Saya pikir di momen sekarang, jika dia ingin kembali ke Inggris, yang saya pikir dia tak akan melakukannya, tapi juga dia ingin kembali ke Inggris, dia hanya perlu menjentikkan jarinya dan saya akan senang untuknya," tutur Mourinho seperti dilansir Sky Sports.

Banyak faktor yang membuat Mourinho yakin Tammy akan tetap bertahan musim depan. Satu di antaranya adalah rasa cinta dari klub dan fans.

"Dia kembali ke tim nasional dan dicintai di Roma. Saya tak mengatakan semua orang terbukti salah, karena saya pikir semua orang tahu dia pemain bagus."

"Tammy dan beberapa pemain lain menunjukkan kepada para pemain Inggris bahwa ada kehidupan di luar Premier League. Di Italia, ada kehidupan yang membuat mereka menjadi pemain yang lebih baik," tutur pria asal Portugal itu.