AS Roma 3-0 Lazio: Tammy Abraham Cetak 2 Gol, Jose Mourinho Berharap Lebih
Pemain AS Roma, Tammy Abraham. (Foto: Twitter @ASRomaEN)

Bagikan:

JAKARTA - AS Roma memenangi laga derbi lawan Lazio pada lanjutan Serie A Italia, Senin, 21 Maret, dini hari WIB. Dalam laga di Stadion Olimpico ini, Roma menang dengan skor 3-0.

Tammy Abraham mencetak dua gol dalam pertandingan ini. Sudah 15 gol yang dicetak eks pemain Chelsea itu sejak bergabung dengan Roma.

Gol pertama Tammy Abraham terjadi pada menit ke-56. Itu menjadikannya sebagai pencetak gol tercepat dalam derbi Roma di Serie A, demikian yang dikutip dari Opta.

Sementara gol kedua terjadi pada menit ke-22. Gol ini tercipta setelah Tammy Abraham menerima umpan dari Rick Karsdorp.

Berkat dua golnya ini, Tammy Abraham menjadi pemain Inggris kedua yang mencetak gol di laga derbi Roma. Sebelumnya, Paul Gascoigne mencetak gol untuk Lazio pada tahun 1992.

Sementara gol ketiga AS Roma dipersembahkan Lorenzo Pellegrini pada menit ke-40.

Selepas pertandingan, pelatih AS Roma, Jose Mourinho mengatakan, Tammy punya potensi untuk melakukan lebih. Tak hanya soal gol, tapi cara sang pemain menekan, bertarung, bertahan dengan bola.

"Saya menuntut banyak dari Tammy karena tahu apa yang bisa dia berikan. Ini bukan hanya tentang gol, Tammy harus bermain setiap pertandingan dengan sikap ini," kata Mourinho.