Minim Bujet, Manchester United Buru Pemain Gratis untuk Rekrutan Anyar
Stadion Old Trafford (Instagram.com/@manchesterunited)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih baru Manchester United, Erik Ten Hag belum menduduki kursi kepelatihan. Meski begitu, rencana kerjanya mulai diperhitungkan pihak klub.

Saat tiba di Old Trafford nanti, Ten Hag bakal melakukan perombakan besar demi meramu skuad yang apik. Tapi, rencana itu rupanya membutuhkan dana yang tak sedikit dan berbanding terbalik dengan kemampuan finansial klub.

Setan Merah hanya punya bujet minim untuk bisa merealisasi keinginan Ten Hag. Maka dari itu, pihak klub juga terpaksa memilah-milah pemain gratis untuk memenuhi perombakan tim tersebut.

Dikutip dari The Sun, Selasa, 10 Mei, pelatih interim MU saat ini, Ralf Rangnick membeberkan bahwa klub perlu sepuluh pemain baru jika ingin tampil lebih kompetitif musim depan.

Di sisi ain, Ten Hag hanya diberi anggaran sekitar 100 juta poundsterling atau Rp1,7 triliun oleh pihak klub untuk belanja pemain. Jumlah tersebut jauh berkurang dari rencana anggaran sebelumnya sebesar Rp3,7 triliun.

Sejumlah pemain senior Setan Merah seperti Edinson Cavani, Paul Pogba, hingga Nemanja Matic dipastikan hengkang akhir musim ini. Sementara Cristiano Ronaldo sepertinya telah memantapkan hatinya untuk menetap di Old Trafford.

Dengan sisa pasukan yang ada, MU harus benar-benar jeli memilih calon pemain anyar. Anggaran yang miium juga membuat mereka harusnya mencari dengan banderol murah bahkan bila perlu bebas biaya.

Belajar dari situasi saat kini, klub terus menuai kritikan pedas karena dengan dana besar saat belanja sebelumnya prestasi tim justru masih minim. Situasi itu juga membuat Lawlor dan Marcel Bout yang merasa bertanggung jawab memutuskan  mundur dari jabatan mereka sebagai scouting.

Kini, Richard Arnold selaku kepala eksekutif yang baru hanya bisa mengincar sejumlah pemain bintang gratis seperti Paulo Dybala yang belum lama mengakhiri kontraknya di Juventus. Selain itu, Ousmane Dembele juga bisa saja masuk dalam daftar rekrutan MU selanjutnya mengingat kontraknya segera habis di Barcelona.