Jika David De Gea Pergi, Jordan Pickford Jadi Pilihan MU
Jordan Pickford (Instagram.com/@jpickford1)

Bagikan:

JAKARTA - Masa depan David De Gea di Manchester United dipertanyakan. Namun, klub berjuluk Setan Merah itu sudah punya pilihan terkait siapa pengganti sang penjaga gawang.

Kontrak De gea bersama United tersisa kurang dari satu tahun. Sejatinya, manajemen klub bisa memperpanjang kontraknya hingga 2024. Tapi, keputusan belum juga diambil.

Dikutip dari Metro, Rabu, Manchester United lebih berpotensi membiarkan De Gea keluar dari Old Trafford untuk menghemat pengeluaran klub terkait gaji pemain.

Saat ini, MU harus merogoh kocek 350 ribu poundsterling (Rp5,7 miliar) per pekan hanya untuk membayar upah De Gea. Jumlah itu belum termasuk pengeluaran untuk Cristiano Ronaldo yang mendapatkan gaji lebih besar.

Alasan lain MU siap berpisah dengan De Gea adalah rencana pelatih anyar mereka, Erik Ten Hag.

Pelatih asal Belanda itu dikabarkan ingin memboyong penjaga gawang yang punya kriteria percaya diri dalam menguasai bola dan mampu membangun serangan dari belakang.

Sumber yang sama menyebut bahwa target yang pas dengan kriteria tersebut adalah penjaga gawang Everton, Jordan Pickford. MU diklaim menjadikan nama itu sebagai target transfer potensial.

Nama Pickford muncul karena ia telah menunjukkan kemampuan dalam memainkan peran sesuai kebutuhan taktis Ten Hag.

Lima tahun belakangan, Pickford telah menghabiskan waktunya di Stadion Goodison Park sejak diboyong dari Sunderland dengan bujet 25 juta poundsterling (Rp408 miliar).

Selama berseragam Everton, Pickford sudah mencatatkan 55 clean sheet dalam 205 pertandingan. Bukan cuma itu, pemain 28 tahun ini juga telah membintangi timnas Inggris di Piala Dunia 2018 dan Euro 2020.

Ada secercah harapan yang bisa jadi jalan pembuka bagi ketertarikan MU terhadap Pickford. Saat ini, Everton juga berada dalam posisi genting karena kontrak sang penjaga gawang akan berakhir pada 2024 mendatang.