Usai Dibantai City, De Gea Ungkap Pesan Menyentuh Untuk MU: Kami Tidak Akan Menyerah
David De Gea (Twitter @D_DeGea)

Bagikan:

JAKARTA - Penjaga gawang Manchester United, David De Gea menulis pesan menyentuh usai timnya dibantai habis Manchester City dalam Derbi Manchester.

Pada pekan ke-29 Liga Inggris 2021/2022, Manchester United melakoni laga tandang ke Stadion Etihad markas Manchester City. Namun, dalam tarung klub sekota itu, MU kalah telak dengan skor akhir 1-4.

Gelandang Kevin de Bruyne dan winger Riyad Mahrez jadi momok bagi pertahanan Setan Merah dan gawang De Gea. De Bruyne dan Mahrez sama-sama mencetak dua gol untuk kemenangan The Citizens pada menit kelima, 28' serta 68', dan 90'. Sementara itu MU, hanya bisa membalas lewat satu gol dari Jadon Sancho.

Kebobolan empat gol di laga bergengsi ini jelas menjadi tamparan keras untuk De Gea. Setelah dibantai City, De Gea pun tak bisa menutupi kekecewanya dengan menulis pesan menyentuh untuk timnya.

Lewat akun Twitter pribadinya, De Gea menuliskan tekadnya untuk bisa membawa tim pada keadaan yang lebih baik. Selain itu, ia memaknai kekalahan kali ini sebagai momen untuk bangkit.

“Suatu hari, kami akan membawa klub ini kembali ke tempat yang seharusnya," ujar De Gea dalam unggahan di Twitter.

"Hari ini adalah momen buruk lainnya di musim yang sulit tetapi ketika kami masih memiliki seragam ini untuk dipertahankan, kami tidak akan menyerah," ucap De Gea menambahkan.

Kekalahan yang dialami MU ini juga memengaruhi catatan De Gea pada musim ini. Dari 28 penampilan, De Gea sudah kebobolan 38 gol dan clean sheet 7 kali.

Bukan cuma itu. Setan Merah kini harus berjuang keras mencapai posisi empat besar pada akhir musim. Pasalnya, setelah kekalahan itu MU digusur Arsenal ke peringkat kelima.