Satu Lagi Petarungan Spesial untuk Manchester United
Manchester United. (Foto: Twitter @ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester United telah berjuang keras untuk mengembalikan kejayaan mereka sepanjang musim 2022/2023. Di bawah asuhan Erik ten Hag, Setan Merah mulai merangkak untuk bangkit kembali.

Setelah sebelumnya merebut Piala Liga Inggris, MU juga sudah menyegel tiket ke kompetisi Liga Champions musim depan. Namun, masih ada satu pertarungan spesial untuk Bruno Fernandes dan kawan kawan, yakni melawan Manchester City di final Piala FA.

"Kami telah berjuang sepanjang tahun untuk berada di posisi ini, untuk memenangkan gelar dan kami akan mencoba segalanya untuk mencoba menang," kata kiper MU, David De Gea.

De Gea dan rekan satu timnya berada di Carrington pada Senin pagi. Mereka fokus pada pemulihan kondisi usai memetik kemenangan comeback 2-1 melawan Fulham di Old Trafford, akhir pekan lalu.

Kenny Tete sempat membuat tim tamu unggul, bahkan nyaris menambah keunggulan andai De Gea tidak menghentikan tendangan penalti Aleksandar Mitrovic.

MU kemudian bangkit dan mencetak dua gol lewat aksi Jadon Sancho dan Bruno Fernandes. Dua gol yang membuat Setan Merah mengalahkan Newcastle United dalam perebutan posisi ketiga.

"Saya sangat positif. Saya merasa seperti 'ayolah, Anda harus menyelamatkan penalti ini, kami harus menyelesaikan musim dengan baik di kandang, kami harus menang'. Kemudian saya melakukan penyelamatan, semua orang senang, menikmati dan saya membantu tim untuk memenangkan tiga poin hari ini," ujar De Gea.

"Jadi, ya, kami menunjukkannya lagi. Tertinggal 1-0, sedikit menderita, tapi kemudian kami menciptakan peluang dan bahkan bisa mencetak lebih dari dua gol. Namun, seperti yang saya katakan, cara yang bagus untuk menyelesaikan musim dengan kemenangan dan (itu) memberikan sedikit kesenangan kepada para penggemar," lanjutnya.

Hasil di laga terakhir Premier League Inggris 2022/2023 membuat MU menyamai rekor klub dengan 27 kemenangan kandang di semua kompetisi dalam satu musim. Selain itu, MU juga menyelesaikan 17 poin lebih baik dari musim lalu.

“100 persen, pasti ada peningkatan,” kata De Gea kepada MUTV. “Tentu saja kami masih memiliki celah untuk ditingkatkan tetapi, ya, peningkatan besar-besaran dari musim lalu."

"Memenangkan piala, finis ketiga< tidak pernah mudah finis di tempat Liga Champions di Inggris. Dan kemudian kami memiliki final lainnya, final yang besar, jadi saya pikir saat ini ini adalah tahun yang hebat," sambungnya lagi.