Persebaya vs Persita, Skor Masih Sama Kuat Hingga Turun Minum
Ilustrasi (dok. Antara)

Bagikan:

GIANYAR - Lanjutan gelaran Liga 1 2021 diantaranya mempertemukan Persebaya Surabaya dengan Persita Tangerang. Kedua tim sedang dalam keadaan on fire, di mana Persebaya di bawah asuhan Pelatih Aji Santoso hingga saat ini masih bertengger di jajaran lima besar, sehingga tambahan tiga poin diharapkan dapat menjaga asa tim untuk tetap berada pada jalur perebutan juara.

Sementara Persita yang berada di papan tengah, diketahui juga tengah menikmati tren positifnya di bawah arahan pelatih Widodo Cahyono Putro . Catatan tambahan untuk laga kali ini, bahwa pasukan Pendekar Cisadane membawa misi balas dendam, usai pada putaran pertama, Tim Bajul Ijo sukses menundukkan mereka dengan skor mencolok empat gol tanpa balas.

Kick-off digelar pada Pk.18.15 WIB. Kedua tim terlihat bermain cukup terbuka, sehingga menyajikan pertandingan yang cukup menghibur. Pada menit ke-23, pnyerang Persebaya, Samsul Arif, berhasil berhadapan langsung dengan kiper Persita, Rendy Oscario. Namun Sang Kiper masih berhasil mematahkan serangan dari pemain gaek asal Bojonegoro, jatwa Timur, itu.

Empat menit kemudia, serangan Persebaya kembali mengancam, namun kembali bisa diamankan oleh barisan pertahanan Persita. Sebaliknya, Ricki Ariansyah dari Persita, pada menit ke-37, juga berhasil menebar ancaman ke gawang Persebaya, sayang belum membuahkan hasil.

Skor pada akhirnya berubah, saat Ahmad Hardianto berhasil menaklukkan kiper Persebaya, Andika Ramadani, yang menghadirkan keunggulan bagi Persita. Namun demikian keunggulan tersebut tak bertahan lama, usai gelandang Persebaya asal Jepang, Taisei Marukawa, sukses menceploskan bola ke gawang Persita, pada menit ke-45.

Sampai wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir di babak pertama, kedua tim masih berbagi poin dengan skor imbang 1-1.