Bagikan:

JAKARTA - Laga Pekan keempat Liga 1 2024/2025 pada Sabtu, 14 September 2024, ditutup partai Persita Tangerang vs Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

Persebaya sukses mencuri tiga poin melalui gol tunggal Brino Moreira ketika laga baru berjalan 11 menit.

Persita selaku tuan rumah memang tampil lebih dominan. Mereka menguasai 68 persen bola dan sukses melepas 22 tembakan, sembilan di antaranya tepat sasaran.

Tekanan terus-menerus ke wilayah pertahanan Persebaya dilakukan Persita setelah mereka tertinggal gol cepat Bajul Ijo.

Gol itu bermula dari aksi individu Bruno Moreira. Dengan satu gerakan mengecoh bek lawan, dia lalu melepas tembakan keras yang gagal diantisipasi Igor Rodrigues.

Gol itu membuat Pendekar Cisadane terlecut. Mereka terus membombardir lawan untuk mencari gol penyeimbang.

Hanya saja, usaha mereka buntu sehingga skor 1-0 untuk Persebaya bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persita menebalkan sektor depan dengan memasukkan Aji Kusuma dan Esal Sahrul.

Usaha itu sempat hampir berbuah gol. Namun, tendangan Jack Brown masih bisa ditepis Ernando Ari.

Persebaya yang hanya mengandalkan serangan balik bukan tanpa peluang. Bruno nyaris menggandakan keunggulan andai tembakannya di dalam kotak penalti tak diblokkiper Igor Rodrigues.

Memasuki 20 menit sisa waktu normal, Persebaya tanpa peluang. Sebaliknya, Persita berulang kali menciptakan kans mencetak skor.

Namun, sejumlah usaha mereka mencari gol yang dibutuhkan tak kunjung tiba. Drama sempat terjadi pada injury time saat wasit utama dipanggil VAR untuk mengecek potensi handball pemain Bajul Ijo di kotak penalti.

Hanya saja, wasit kemudian memutuskan tidak ada penalti karena bola mengenai tangan yang menjadi tumpuan saat pemain terjatuh.

Alhasil, keunggulan Persebaya melalui gol tunggal Bruno Moreira itu bertahan hingga laga tuntas.