Bagikan:

JAKARTA – Persebaya Surabaya ditahan imbang 1-1 oleh Persija Jakarta pada pekan ke-22 Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu, 9 Desember 2023.

Dua gol dalam pertandingan ini semuanya terjadi di babak pertama. Persija Jakarta awalnya unggul ketika pertandingan baru berjalan tujuh menit melalui gol Maciej Gajos.

Pemain asal Polandia tersebut menaklukan kiper lawan dengan tembakkan dari luar kotak penalti. Ia meneruskan umpan Hanif Sjahbandi dengan tendangan keras yang tidak bisa dibendung kiper tuan rumah.

Persebaya kemudian menyamakan skor pada menit ke-25 lewat gol Bruno Moreira. Umpan manis Robson diteruskan dengan tendangan melengkung dari dalam kotak penalti.

Ini merupakan hasil imbang ketiga beruntun yang didapat oleh Persija Jakarta. Dua laga sebelum ini yang juga berakhir imbang adalah melawan Persita Tangerang dan Bhayangkara FC.

Macan Kemayoran sekarang duduk di tempat kesembilan klasemen sementara dengan koleksi 29 poin. Mereka terpaut delapan poin dari tim terakhir di daftar empat besar.

Sementara itu, buat Persebaya ini adalah hasil imbang kedua beruntun. Selain itu, catatan ini sekaligus memperpanjang catatan lima laga berturut-turut tanpa kemenangan.

Bajul Ijo sekarang masih berada di peringkat ke-13 klasemen sementara. Mereka sejauh ini baru mengumpulkan 24 poin dari 22 pertandingan yang telah dimainkan.

Susunan Pemain

Persebaya Surabaya (4-2-3-1):Ernando Ari; Arief Catur, Kadek Raditya, Yan Victor, Reva Adi Utama; Song Ui Young, Muhammad Hidayat; Kasim Botan, Robson, Bruno Moreira; Costas Tatarakis.

Pelatih: Uston Nawawi 

Persija Jakarta (3-4-2-1): Andritany Ardhiyasa; Rizky Ramadhani, Hansamu Yama Pranata, Muhammad Ferarri; Firza Andika, Resky Fandi, Hanif Sjahbandi, Oliver Bias; Rayhan Hannan, Maciej Gajos; Ryo Matsumura.

Pelatih: Thomas Doll