Bagikan:

JAKARTA - Dua laga pekan ke-19 Liga 1 2023/2024 tuntas digelar Kamis, 9 November sore pukul 15.00 WIB. Dari pertandingan kali ini Barito Putera berhasil membuat Persebaya Surabaya semakin merana, sedangkan PSIS Semarang menang besar atas Persita Tangerang. 

Pertandingan Barito Putera vs Persebaya Surabaya digelar di Stadion Demang Lehman. Barito yang jadi tuan rumah unggul duluan lewat gol Mike Ott di menit ke-33 dan bertahan sampai turun minum.

Laga diguyur hujan cukup deras ketika pertandingan berlanjut ke babak kedua. Dengan situasi yang sulit  Barito bisa kembali menggandakan angka menjadi 2-0 lewat eksekusi Renan Alves di menit ke-80.

Dua angka terus dijaga Barito Putera tanpa bisa dibobol Persebaya Surabaya hingga peluit panjang berbunyi. Kemenangan Barito 2-0 di kandang semakin membuat Persebaya merana. 

Tuan rumah naik ke peringkat ketujuh dengan 28 poin dari 19 laga. Sementara Persebaya Surabaya masih tertahan di posisi ke-12 dengan 22 poin.

Di laga lainnya, ada PSIS Semarang vs Persita Tangerang yang digelar di Stadion Jatidiri. PSIS selaku tuan rumah menggila saat menjamu Pendekar Cisadane.

Momen itu tergambar saat PSIS Semarang unggul lebih dulu 2-0 di babak pertama lewat gol yang masing-masing dicetak oleh Tri Setiawan di menit ke-26 dan Lucao di menit ke-40.

Tri Setiawan kemudian menambah gol PSIS di menit ke-59. Fredyan Wahyu ikut berkontribusi lewat gol tendangan bebas di menit ke-88. Laga pun tuntas dengan skor empat 4-0 tanpa balas untuk kemenangan PSIS.

Dari hasil hari ini, PSIS Semarang naik ke peringkat ketiga dengan 34 poin dari 19 laga di mana jumah itu selisih empat poin dari Madura United di puncak klasemen Liga 1. Sementara Persita Tangerang masih belum beranjak dari peringkat ke-15 dengan 19 poin.