Hasil Liga 1 Indonesia 2023/2024: PSIS Semarang Geser Barito Putera dari Posisi 4 Besar
Striker PSIS Semarang, Carlos Fortes, merayakan gol ke gawang Barito Putera pada lanjutan Liga 1 2023/2024. (Foto: Twitter/@psisofficial)

Bagikan:

JAKARTA – PSIS Semarang naik posisi keempat klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2023/2024 menggeser Barito Putera yang mereka kalahkan secara dramatis 1-0 di Stadion Jatidiri, Semarang, Jumat (22/9) malam WIB.

Gol tunggal penentu kemenangan Laskar Mahesa Jenar tersebut dicetak Carlos Fortes pada menit ke-75. Dia menaklukan kiper tim lawan setelah memaksimalkan umpan dari Vitinho.

Ini merupakan kemenangan kedua beruntun yang didapat PSIS di kandang setelah kekalahan melawan Persib Bandung pada Agustus lalu. Sebelum menaklukan Barito, mereka terlebih dahulu menang di kandang melawan Bali United awal bulan ini.

Tambahan tiga angka membuat PSIS total sudah mengumpulkan 21 poin dari 13 pertandingan. Mereka tertinggal lima poin dari Madura United yang memegang kendali di puncak klasemen sementara saat ini.

Sementara itu, buat Barito Putera, kekalahan ini merupakan kekalahan ketiga mereka secara beruntun di laga tandang. Di dua laga sebelumnya mereka tercatat takluk masing-masing dari tuan rumah Bali United dan PSM Makassar.

Kehilangan tiga angka di markas lawan membuat Barito Putera harus rela bergeser turun ke peringkat kelima. Mereka hanya terpaut satu angka saja dari PSIS yang baru saja mengalahkan mereka.

Di pertandingan lainnya, kemenangan dengan skor sama juga diamankan oleh Persita Tangerang ketika menyambut tim tamu Dewa United di Stadion Indomilk Arena. Gol semata wayang tuan rumah dicetak Esal Sahrul Muhrom.

Persita sekarang merangkak naik ke posisi keempat belas klasemen sementara dengan 14 poin. Adapun Dewa United yang kalah menempati posisi ke-12 dengan keunggulan tiga poin dari Persita.

Di pekan selanjutnya, PSIS akan bertemu dengan PSM Makassar, sedangkan Barito Putera akan menjamu Rans Nusantara.

Sementara Persita Tangerang bakal mengunjungi markas Persib Bandung, dan Dewa United menyambut Persebaya Surabaya.