Preview Pertandingan Liga 1 2023/2024 Bhayangkara Vs Persib Bandung: The Guardian Jadi Mangsa Maung Bandung?
Persib Bandung akan memainkan laga tandang melawan Bhayangkara FC di pekan ke-13 Liga 1 Indonesia 2023/2024. (Foto: Instagram/@persib)  

Bagikan:

JAKARTA – Persib Bandung akan memainkan laga tandang ke tujuh mereka musim ini ketika mendatangi markas Bhayangkara Presisi FC pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Laga melawan tuan rumah The Guardian di pekan ke-13 kasta tertinggi Indonesia itu akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu, 23 September pukul 19.00 WIB besok.

Maung Bandung datang dengan kepercayaan diri tinggi setelah tampil impresif tidak terkalahkan pada lima laga terbaru. Rinciannya mereka sanggup menang sebanyak tiga kali dan mendapat hasil seri dua kali.

Catatan itu membuat mereka memperbaiki posisi di klasemen sementara ke peringkat ketujuh dengan koleksi 18 poin. Jumlah tersebut terpaut delapan poin dari Madura United yang berada di posisi paling atas.

Selain menempati posisi klasemen sementara lebih baik, Persib juga memiliki rekor pertemuan yang bagus melawan Bhayangkara dalam lima pertemuan terbaru kedua tim.

Dari jumlah itu, Maung Bandung total sukses menang sebanyak tiga kali serta kalah dan imbang masing-masing satu kali. Dua dari tiga kemenangan itu bahkan terjadi saat tandang.

Di sisi lain, Bhayangkara pada musim ini benar-benar masih terpuruk. Mereka saat ini menempati posisi paling bawah klasemen sementara dengan enam poin dari 12 pertandingan.

Enam poin itu didapat dari satu kemenangan dan tiga hasil imbang. Satu-satunya kemenangan yang mereka amankan sejauh ini adalah melawan Persita Tangerang pada Agustus lalu.

Di pekan sebelumnya The Guardian sukses mengamankan satu poin setelah memaksa Dewa United bermain imbang 2-2. Ini adalah satu dari dua hasil imbang yang mereka dapatkan dalam lima laga terbaru.

Sementara itu, tiga laga lain di rentang waktu tersebut mereka pulang tanpa membawa poin. Berturut-turut mereka kalah melawan PSS Sleman, Borneo, dan Arema.

Prediksi Susunan Pemain

Bhayangkara FC: Awan Setho Raharjo, David Maulana, Reza Kusuma, Anderson Salles, Surya Maulana, Muhammad Hargianto, Matías Mier, Adam Najem, Sani Rizki Fauzi, Arsa Ramadan Ahmad, Dendy Sulistyawan

Persib Bandung: Teja Paku Alam, Daisuke Sato, Kakang Rudianto, Nick Kuipers, Beckham Putra, Dedi Kusnandar, Levy Madinda, Marc Klok, David Da Silva, Fret Butuan, Ryan Kurnia