Bagikan:

YOGYAKARTA - Timnas Indonesia U-24 berhasil mencapai kemenangan atas Kirgistan di Asian Games 2023 serta hasil itu tidak lepas dari aksi Hugo Samir.

Timnas Indonesia U-24 menghadapi Kirgistan di matchday 1 Tim F Asian Games 2023 di Zhejiang Normal University East Stadium, Selasa (19/ 09/ 2023) malam Wib. Di babak awal skuad Merah Putih kesusahan membangun serbuan berbahaya ke pertahanan lawan.

Di babak kedua, barulah Indonesia U-24 dapat mencetak gol lewat Ramai Rumakiek. Kirgistan setelah itu menekan pertahanan Merah Putih.

Tetapi di saat-saat krusial, Hugo Samir sukses mencetak gol untuk Indonesia U-24. Pada akhirnya Indonesia U-24 juga menang 2- 0 atas Kirgistan.

Profil Hugo Samir

Hugo Samir saat ini ini masih berumur 18 tahun. Dia merupakan putra Jacksen F. Tiago.

Jacksen ialah pelatih yang malang melintang di sepak bola Indonesia. Sebelumnya, laki- laki asal Brasil tersebut sempat menghiasi sepak bola nasional dengan status selaku salah satu penyerang asing papan atas.

Jacksen sempat menguatkan PSM Makassar serta Persebaya Surabaya. Dia pula sempat merapat ke klub Petrokimia Gresik.

Jadi tidak heran apabila bakat Jacksen mengolah bola kemudian menurun pada putranya, Hugo Samir. Menariknya, Samir sendiri lahir serta besar di Surabaya, Jawa Timur.

Samir pula menyandang status selaku WNI alias warga negara Indonesia. Karena ibunya ialah Nadira, merupakan warga Surabaya.

Karier Hugo Samir

Hugo Samir lumayan kerap berpindah klub semenjak masih kecil. Dia sempat bergabung dengan klub Banteng Muda.

Samir pula sempat menimba ilmu di tim muda Persebaya Surabaya. Dia pernah gabung akademi Asiop saat sebelum akhirnya merapat ke tim muda Barito Putera.

Tim Bhayangkara U- 18 pula sempat jadi pelabuhan kariernya. Samir setelah itu merapat ke tim Persis U- 20 saat sebelum dipinjamkan ke Borneo FC pada musim 2023/ 2024 ini.

Biodata

Nama: Hugo Samir

Tempat lahir: Surabaya

Tanggal lahir: 25 Januari 2005

Usia: 18 Tahun

Tinggi badan: 177 cm

Posisi bermain: Sayap Kanan

Klub: Borneo FC

Karier klub

2018: Persebaya Youth

2019: ASIOP Apacinti

2019: Barito Youth

2021: Bhayangkara U-18

2021: Persis U-20

2023: Borneo FC

Jadi setelah mengetahui profil Hugo Samir, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!