Jadwal dan Daftar 7 Atlet Catur Indonesia yang Bertanding di Asian Games 2023
Ilustrasi catur (unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) melepas tujuh atlet untuk bertanding di ajang Asian Games 2023 di Hangzhou, China.

Ketujuh atlet catur itu dikirim setelah menjalani pemusatan latihan (TC) di Budapest, Hungaria, mulai tanggal 3 Agustus hingga 13 September lalu.

Dari tujuh nama yang atlet dikirim nantinya mereka akan turun di tiga nomor yang di Asian Games 2023. Ketiga nomor itu adalah catur cepat perorangan putra, catur cepat perorangan putri dan catur standar beregu putri.

Asian Games 2023 di Hangzhou ini menjadi kali ketiga bagi Percasi mengirim wakil bagi Indonesia untuk berjuang di kejuaraan olahraga terbesar se-Asia. Sebelumnya Percasi sempat juga berkontribusi di Asian Games Doha, Qatar tahun 2006 dan Asian Games Guangzhou, China 2010.

Pemerintah, dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), membebankan target dua medali perak dan satu perunggu.

Di Asian Games 2023, cabor catur sendiri akan mulai dipertandingkan pada 24 September hingga 7 Oktober mendatang. Catur cepat perorangan putra/putri akan dimulai 24 September hingga 27 September, sedangkan catur standar beregu putra/putri mulai 29 September hingga 7 Oktober.

Berikut ini adalah daftar pecatur yang dikirim ke Asian Games 2022:

  1. Novendra Priasmoro, GM
  2. Azarya Jodi Setyaki, IM
  3. Irene Kharisma Sukandar, IM
  4. Medina Warda Aulia, IM
  5. Dewi Ardhiani Anastasia Citra, WGM
  6. Chelsie Monica Ignesias Sihite, WIM
  7. Ummi Fisabilillah, WIM

Jadwal pertandingan catur di Asian Games 2023

24-27 September Catur Cepat Perorangan Putra

24-27 September Catur Cepat Perorangan Putri

29 September - 7 Oktober Catur Standar Beregu Putra

29 September - 7 Oktober Catur Standar Beregu Putri