Bagikan:

JAKARTA - Dalam suasana peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang jatuh pada awal September, Dash Sports menggelar festival olahraga di kawasan Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu, 16 September. Kegiatan yang juga bentuk perayaan tahun ketiga Dash Sports, mengusung tema dan semangat "Urban Sports".

CEO Dash Sports Alit Aryaguna mengatakan, pihaknya mengambil tema "Urban Sports" untuk menjawab antusiasme tinggi masyarakat Jakarta, khususnya komunitas-komunitas lari atau olahraga. Setidaknya, ada 500 peserta yang mengikuti ajang ini.

"Lomba lari tetap menjadi yang favorit karena merupakan core dari Dash Sports. Selain itu, nomor yang dilombakan juga berbeda dengan nomor lomba yang umum dilombakan, karena hanya di Dash Fest ini peserta dapat merasakan sensasi berlomba di lintasan lari (track) layaknya para atlet berkompetisi," jelas Alit.

Alit mengungkapkan, pandemi membawa banyak perubahan di masyarakat. Tingkat kesadaran masyarakat untuk sehat semakin tinggi.

Salah satu kegiatan untuk menunjang kesehatan adalah olahraga, terutama di kota-kota besar.

"Urban sports menjadi pilihan karena membawa warna yang berbeda pada dunia olahraga. Olahraga menjadi tidak selalu harus dilakukan di fasilitas olahraga saja, tetapi bisa di mana saja dan dapat dilakukan dengan alat apa saja," kata Alit, seperti disitat dari Antara.

"Hal ini membuat olahraga menjadi menarik bagi siapa saja dan nonatlet pun bisa ikut mencoba olahraga yang sebelumnya hanya dapat dilakukan oleh seorang atlet," lanjutnya.

Dia menambahkan, acara ini menghadirkan beberapa kegiatan olahraga yang lebih seru dari Dash Fest Vol. 2.

"Kami menghadirkan kegiatan olahraga yang seru dan berkualitas seperti Dash Fest Vol. 2 ini untuk pegiat olahraga," kata Alit.

Pada Dash Fest Vol. 3 ini beberapa kegiatan olahraga yang digelar antara lain nomor lari Individu One Mile dengan jarak 1.600 meter dan Mixed Relay dengan jarak 100 meter x 4, Mat Pilates for Runners, Urban Work Out lead by Coach Nano, dan Boot Camp by Bodyfit.

Lalu ada Thalassemia Movement yang menjadi salah satu ajang exhibition di Dash Festival kali ini. Pada kegiatan ini, para penderita Thalassemia akan menyuarakan kampanye kesadaran dengan jogging, berlari sejauh 400 meter bersama di track Stadion Madya. Ini bagian dari upaya mengangkat kewaspadaan terkait penyakit Thalassemia kepada masyarakat.