Neymar Membuat Debut Gemilang di Liga Arab Bersama Al-Hilal dalam Kemenangan Telak 6-1
Neymar cetak gol perdana di Liga Arab. (foto: twitter @neymarjr)

Bagikan:

JAKARTA - Pencetak gol terbanyak sepanjang masa Brasil, Neymar, membuat debutnya yang sangat dinantikan di Liga Arab bersama Al-Hilal pada Jumat 15 September. Ia masuk sebagai pemain pengganti selama 26 menit terakhir saat tim barunya menghancurkan Al-Riyadh dengan skor mencolok 6-1.

Neymar, yang baru saja bergabung dengan mantan juara Asia itu seharga 90 juta euro (Rp1,4 triliun) dari Paris Saint-Germain bulan lalu, diperkenalkan pada menit ke-64 menggantikan rekan sesama Brasilnya, Michael. Penampilan debut Neymar langsung mencuri perhatian ketika ia memberikan assist kepada Malcom yang mencetak gol keempat Al-Hilal pada menit ke-83.

Aleksandar Mitrovic membuka keunggulan Al-Hilal dengan tendangan penalti pada menit ke-30, sebelum gol-gol dari Yassir Al-Shahrani dan Nasser Al-Dawsari memberikan keunggulan yang nyaman kepada pemuncak klasemen.

Neymar, yang baru-baru ini melampaui rekor Pele sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Brasil ketika mencetak dua gol dalam kemenangan 5-1 atas Bolivia, belum sempat bermain untuk Al-Hilal sejak pindah ke Arab Saudi karena cedera pergelangan kaki.

Para pendukung memberikan cemoohan saat kapten Al-Hilal, Salem Al-Dawsari, memutuskan untuk mengambil tendangan penalti pada menit ke-87 sementara Neymar hanya bisa menonton. Namun, pemain sayap Arab Saudi tersebut sukses mencetak gol dan menambah gol keenam bagi timnya pada masa injury time.

Debut Neymar di Liga Arab menjadi momen yang dinanti-nantikan oleh para penggemar sepak bola di seluruh dunia, dan penampilannya yang gemilang menjadi awal yang sempurna dalam petualangannya bersama Al-Hilal.