Bagikan:

JAKARTA - Al Hilal sudah memastikan gelar juara di kompetisi Liga Arab Saudi, meski masih menyisakan tiga laga. Kepastian itu membuat klub melakukan perayaan yang juga dihadiri bintang mereka, Neymar.

Gelar juara sudah dipastikan Al Hilal saat mereka menghadapi Al Hazm di Stadion Prince Faisal bin Fahd. Dalam laga yang digelar pada Sabtu, 11 Mei tuan rumah menang dengan skor akhir 4-1 yang juga membuat perolehan poin tak terkejar di angka 89 untuk mengunci puncak klasemen.

Dikutip dari Reuters, hasil di laga itu ini menjadi kemenangan ke-29 bagi Al Hilal dari total 31 pertemuan dengan Al Hazm. Selain itu, kemenangan ini juga membuat Al Hilal merebut kembali gelar juara Liga Arab Saudi dari tangan Al Ittihad yang meraihnya pada musim lalu.

Dalam lima musim terakhir, Al Hilal sudah empat kali juara Saudi Pro League dan secara keseluruhan gelar ini menjadi yang ke-19 kalinya untuk Al Hilal di Liga Arab Saudi.

Sejauh ini tidak ada tim lain yang mampu mengoleksi gelar juara Saudi Pro League sebanyak dua digit seperti yang dicatatkan Al Hilal. Momen perayaan kemenangan ini pun turut dirayakan oleh Neymar.

Megabintang asal Brasil itu tampak turun ke lapangan dengan jersey spesial perayaan gelar juara. Pada momen lain, Neymar juga terlihat menggendong putrinya, Mavie.

Masa depan Neymar di Al Hilal sejatinya masih penuh spekulasi. Sejak direkrut dari PSG pada musim panas 2023, dengan harga yang dikabarkan memecahkan rekor transfer Liga Arab Saudi, penampilan Neymar bisa dihitung jari sampai akhirnya dibekap cedera.

Cedera ACL yang diderita Neymar ketika membela timnas Brasil pada Oktober 2023 praktis menyudahi musimnya setelah baru bermain lima kali untuk Al Hilal.

Sementara itu Al Nassr kembali harus puas menyudahi musim sebagai runner-up Saudi Pro League. Musim lalu timnya Cristiano Ronaldo itu finis di bawah Al Ittihad dengan jarak lima angka.

Kini Al Nassr akan berusaha menghadang upaya Al Hilal merengkuh treble domestik. Sebelumnya Al Hilal sudah menjuarai Saudi Super Cup di bulan April dan lolos ke final King's Cup untuk menghadapi Al Nassr.