Pindah ke Arab Saudi, Neymar Termotivasi Sekaligus Tak Sabar Ingin Hadapi Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema
Pemain Al Hilal, Neymar. (Foto: Twitter/@Alhilal_EN)

Bagikan:

JAKARTA - Neymar resmi melanjutkan kariernya sebagai pesepakbola di Arab Saudi setelah bergabung dengan Al Hilal. Neymar yang kini jadi bagian Liga Arab Saudi mengaku tak sabar untuk bisa melawan Cristiano Ronaldo hingga Karim Benzema yang lebih dulu pindah.

Kehadiran Neymar di Al Hilal menjadi kejutan terbaru setelah klub itu sebelumnya mampu mendatangkan Kalidou Koulibaly, Ruben Neves, Sergej Milinkovic-Savic, dan Malcom.

Neymar mengaku tidak khawatir kehilangan laga-laga level elite. Pasalnya, banyak bintang-bintang yang sukses mengukir nama di Eropa dan kini justru berkarier juga di Arab Saudi.

Neymar menyebutkan nama-nama seperti Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Roberto Firmino sebagai lawan-lawan yang sudah tak sabar ia ingin hadapi di lapangan hijau.

"Ya tentu saja akan jadi pertemuan yang menarik menghadapi pemain berkualitas papan atas di tim lainnya," tutur eks pemain Barcelona itu.

"Hal seperti itu membuat saya antusias. Membuat saya termotivasi untuk bermain lebih baik," ucap Neymar dalam akun media sosial milik Al Hilal dikutip Jumat 18 Agustus.

Soal Ronaldo dan Benzema, Neymar sudah terbiasa bersaing dengan dua nama besar itu. Pasalnya saat membela Barcelona dari 2013-2017, Real Madrid yang diperkuat Benzema dan Ronaldo adalah musuh utama.

Namun kini Ronaldo dan Benzema tidak lagi berada di tim yang sama. Ronaldo memimpin Al Nassr sedangkan Benzema jadi andalan Al Ittihad.

Sementara itu soal Roberto Firmino, sang pemain adalah rekan Neymar di timnas Brasil. Dengan kepindahan Neymar ke Arab Saudi justru kesempatan untuk bermain dan menantang para bintang besar ini bisa kembali dirasakan Neymar.

"Ketika berhadapan dengan Ronaldo, Benzema, Firmino, rasa semangat itu tentu lebih besar. Jadi saya sangat gembira bergabung dengan liga ini," katanya.

"Pertemuan dengan mereka akan jadi hal yang indah. Duel nanti bakal jadi fantastis," pungkas Neymar.