Harry Kane Mulai Dapat Tekanan Kritik, Thomas Tuchel Pasang Badan
Pemain Bayern Munchen, Harry Kane. (Foto: Twitter/@FCBayernEN)

Bagikan:

JAKARTA - Harry Kane menjalani debut yang tak menyenangkan bersama Bayern Munchen. Dia tak berdaya saat Bayern kalah 0-3 dari RB Leipzig di ajang Piala Super Jerman, beberapa hari lalu.

Kritikan pun langsung menyerang pemain yang diboyong dari Tottenham Hotspur tersebut. Namun, pelatih Bayern, Thomas Tuchel, pasang badan.

Dia mengaku tak ragu Kane akan bersinar. Bahkan, dia yakin Kane sudah "menginspirasi" rekan satu timnya jelang pertandingan pembuka Bundesliga lawan Werder Bremen, Jumat, 18 Agustus.

"Saya tidak berpikir ini akan menjadi pertama kalinya dalam kariernya (dia berada di bawah tekanan). Jadi itu sebabnya dia akan belajar untuk mentransfer tekanan ke dalam performanya dan tetap santai," kata Tuchel.

“Ini bukan tentang hidup atau mati. Ini adalah permainan, permainan kompetitif dan dia telah membuktikan selama sekitar 10 tahun bagaimana dia melakukannya, jadi saya tidak khawatir tentang Harry."

Mantan manajer Chelsea itu menegaskan, efek Harry Kane tidak akan hilang meskipun timnya kalah dalam sebuah pertandingan.

"Itu adalah cara dia bekerja dalam latihan, di ruang ganti, profesionalismenya, cara dia melakukan berbagai hal dan betapa rendah hatinya dia dalam latihan, seberapa bersemangat dia dalam latihan," tutur Tuchel.

"Cara dia bertindak setelah pertandingan seperti itu, setelah kalah, dia yang pertama di lapangan latihan, dia bekerja dengan pemain cadangan, dia yang berjalan di depan yang menginspirasi orang lain. Itulah yang membuat biaya transfer itu (berharga), tidak hanya rekor golnya tetapi juga semua hal lainnya," sambungnya.

Menurut Tuchel, itu yang benar-benar membuat Kane menjadi seorang bintang besar. "Itulah efek Harry Kane dan mengapa dia meningkatkan peluang kami untuk menang," tuturnya.

“Jelas kami tidak akan memenangkan setiap pertandingan hanya karena dia ada di sana dan, bahkan ketika efek Harry Kane benar-benar ada, itu tetap tidak berarti kami akan memenangkan setiap pertandingan, tetapi itulah mengapa saya berjuang untuknya. Datang kesini. Sejauh semua hal yang telah saya lihat, saya benar-benar merasa itu sangat berharga," pungkasnya.

Terkait