Bagikan:

JAKARTA - Penggagas sekaligus pelopor hub olahraga digital Dash Sports akan menggelar turnamen tenis amatir pada 17-18 Juni 2023. Turnamen yang diberi tajuk TipTip Dash Tennis Tournament ini akan dihelat di Lapangan Tenis Bulungan Jakarta Selatan.

Ada 3 kategori yang dipertandingkan dengan melibatkan 96 tim yang berasal dari sejumlah komunitas dan klub olahraga dari kawasan Jabodetabek.

Tiga kategori itu di antaranya Men’s Double (Mix Beginner x Intermediate), Women’s Double Intermediate dan Women’s Beginner. Masing-masing kategori akan mempertandingkan 32 tim.

Founder & CEO Dash Sports, Alit Aryaguna mengungkapkan, event ini lahir demi menjawab fenomena bertumbuhnya secara positif antusiasme dan popularitas olahraga tenis lapangan.

"Dash Sports yang berkomitmen kuat dalam mengusung semangat olahraga dan gaya hidup sehat keluarga Indonesia menggelar ajang Dash Tennis Tournament yang mengajak keikutsertaan komunitas dan klub olahraga tenis di seputar kawasan Jabodetabek," ujarnya dalam konferensi pers di bilangan Jakarta, Rabu, 7 Juni.

Antusiasme masyarakat untuk ikut Dash Tennis Tournament begitu terasa pada saat pendaftaran dibuka. Dalam hitungan hari, penyelenggara terpaksa menutup pendaftaran turnamen yang menawarkan total hadiah sebesar Rp125 juta tersebut.

Pasalnya, kuota yang disediakan sudah terpenuhi. "Total 96 tim yang bertanding ditambah pertandingan eksibisi tenis kursi roda," kata Event Director Dash Tennis Tournament, Ardi Rahadi.

Lebih jauh Ardi menjelaskan bahwa turnamen mempertandingkan babak kualifikasi dengan aturan 1 set of 8 games, 8-8 tie break dan 2 deuces (Third deuce sudden death) dan babak final dengan aturan Best of three sets dari 6 games, 6-6 tiebreak dan third set super tiebreak.

Pada ajang ini, juga dihelat pertandingan eksibisi wheelchair tennis atau tenis kursi roda yang mempertemukan atlet-atlet difabel PP Pelti. Hal ini mendapat apresiasi induk cabang olahraga tenis tersebut.

"Kami mengapresiasi Dash Sports atas inisiatif baiknya menyelenggarakan pertandingan eksibisi tenis kursi roda atau wheelchair tennis ini di ajang Dash Tennis Tournament. Semoga ini menjadi awal sinergi pengembangan yang menjanjikan," tutur Kepala Bidang Olahraga Penyandang Disabilitas PP Pelti, Dr. Ismun Dwi Karyatiningsih.

Ajang Dash Tennis Tournament dapat disaksikan oleh masyarakat secara gratis, cukup datang ke Lapangan Tenis Bulungan Jakarta Selatan pada hari Sabtu-Minggu, 17-18 Juni 2023. Pertandingan dihelat mulai jam 9 pagi hingga 10 malam.

Dash Tennis Tournament 2023 didukung beberapa sponsor dan partner. Satu di antaranya adalah VOI yang menjadi media partner.