Apresiasi dari Indra Sjafri
Timnas Indonesia U-24 mengalahkan Kirgistan di laga perdana Asian Games 2023. (Foto: Dok. PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia U-24 memetik hasil memuaskan di laga perdana Asian Games 2023, Selasa, 19 September. Rizky Ridho dan kawan kawan mengalahkan Kirgistan dengan skor 2-0.

Dua gol Garuda Muda dicetak Ramai Rumakiek pada menit ke-58 dan Hugo Samir di masa perpanjangan waktu babak kedua.

Pelatih Timnas Indonesia U-24, Indra Sjafri mengatakan, kemenangan ini tak lepas dari peran berbagai pihak. Dia pun memberikan apresiasi atas bantuan semua tim yang terlibat di balik kemenangan ini.

"Terima kasih pada semua Pemain yang telah bekerja keras di pertandingan ini, begitu juga staf pelatih, dan official tim yang juga bekerja keras menyiapkan segala hal buat tim ini bisa tampil maksimal," kata Indra Sjafri dalam laman resmi PSSI.

Apresiasi khusus dia berikan kepada klub-klub Liga 1 yang telah melepas para pemainnya ke timnas untuk Asian Games 2023. Menurutnya, para pelatih klub Liga 1 telah meningkatkan kualitas dari para pemain muda Indonesia.

"Terima kasih buat semua klub dan semua pelatih klub yang telah memberikan pemainnya buat Timnas Asian Games, dan telah melatih dan membantu Timnas dalam meningkatkan kualitas kemampuan pemain muda Indonesia," ucap Indra Sjafri.

"Ini juga menunjukkan latihan di klub dan kompetisi lokal kita juga sudah semakin baik kualitasnya, sehingga semua pemain terbentuk dari kompetisi yang sangat ketat dan kompetitif. Kualitas kompetisi semakin baik akan berdampak terhadap kualitas pemain Timnas," tambahnya.

Pada pertandingan berikutnya, Timnas Indonesia U-24 akan menghadapi Taiwan pada matchday kedua Grup F. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Zhejiang Normal University East Stadium, Kamis, 21 September.