Indra Sjafri Penuhi Nazar setelah Sukses Persembahkan Emas di SEA Games 2023: Alhamdulillah
Pelatih Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2023, Indra Sjafri. (Foto: Twitter/@PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, tak perlu waktu lama untuk memenuhi nazarnya setelah meraih medali emas di SEA Games 2023. Ia langsung bertolak menuju Makkah sebagai nazarnya.

Perjalanan Indra Sjafri menuju Tanah Suci dibagikan langsung di media sosial miliknya, pada Rabu, 24 Mei. Pelatih 60 tahun itu tak perlu menunggu waktu lama untuk bertolak umroh setelah mengawal skuad Garuda Nusantara.

Dalam unggahan melalui Instastory itu, Indra Sjafri menunjukkan rute penerbangan pesawat ke Jeddah, Arab Saudi. Dari gambar yang sama, terlihat bahwa pesawat yang ditumpangi sang pelatih sudah mendekati kota tujuan.

"Bismillah Alhamdulillah," tulis Indra Sjafri dalam unggahan itu.

InstaStory Indra Sjafri. (Tangkapan Layar Instagram)

Sebelum terbang ke Makkah untuk menuntaskan nazarnya, Indra Sjafri sempat menyatakan, ia bertekad segera menuntaskan janji selepas keberhasilan timnas U-22 di SEA Games 2023.

"Itu (umrah) saya nazar pribadi. Segera akan saya tunaikan, karena itu janji," ujar Indra Sjafri usai membawa Timnas U-22 meraih medali emas.

Indra Sjafri sukses membawa Timnas U-22 menjadi juara SEA Games 2023 usai mengalahkan Thailand 5-2 di final. Kemenangan ini bukan cuma membuat tim pulang dengan medali emas tapi juga mengakhiri penantian 32 tahun akan medali emas cabang sepak bola.

Keberhasilan Indra Sjafri ini juga membawanya menjadi pelatih lokal kedua setelah Bertje Matulapelwa pada 1987, yang mampu membawa Timnas Indonesia menjadi juara SEA Games.