Hasil Liga 1: Digebuk Barito Putera 3-0, PSIS Semarang Telan Kekalahan Keempat Beruntun
Barito Putera (kuning) menggebuk PSIS Semarang 3-0 di Stadion Demang Lehman Martapura Kabupaten Banjar, Kalsel, Minggu (26/3/2023). (Antara/Bayu Pratama)

Bagikan:

JAKARTA - PS Barito Putera melibas tamunya PSIS Semarang dengan skor 3-0 dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Demang Lehman Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Minggu malam.

Barito Putera yang menurunkan skuad andalan berhasil melesatkan dua gol pada babak pertama, yang salah satunya melalui kaki Eksel Timothy Joseph Runtukahu atau Eksel Jr pada menit ke-29.

Eksel Jr berhasil membuka kran keunggulan timnya setelah memanfaatkan kesalahan pemain pertahanan PSIS Semarang menghalau bola hingga jatuh ke kakinya, lewat tendangan terukur bisa menjinakkan kiper Ray Redondo.

Keunggulan 1-0 tim besutan Rahmad Darmawan kembali bertambah pada akhir babak pertama, yakni pada menit ke-45+1 lewat kaki Gustavo Tocantins yang memanfaatkan kemelut di depan gawang PSIS Semarang.

Lagi-lagi, gol kedua Barito Putera ini tercipta atas adanya kecerobohan pemain belakang PSIS Semarang hingga bola direbut dengan mudah lawan dan dengan mudah Gustavo Tocantins menggetarkan jala kiper, hingga Barito Putera unggul 2-0.

Setelah turun minum, PSIS Semarang mencoba melakukan serangan untuk membalas gol, namun selalu bisa dimentahkan pertahanan Barito Putera.

Pada menit ke-85, petaka kembali dialami PSIS Semarang, ketika kapten Barito Putera Rizky Pora yang mendapat umpan lambung jauh berhasil menguasai bola dan dengan keahliannya menaklukkan dua pemain sebelum tendangan kerasnya di dalam kotak penalti tidak bisa dihalau kiper. Kedudukan berubah menjadi 3-0.

Kekalahan ini merupakan yang keempat secara beruntun diderita PSIS selama Maret. Sebelumnya PSIS dikalahkan Madura United 2-0 (7/3), Borneo FC 6-1 (12/3), dan Persija 1-0 (16/3).

Terkait