Preview Pertandingan Liga 1 RANS Nusantara Vs PSIS Semarang: Mahesa Jenar Kurang Gacor di Tandang
Pemain PSIS Semarang dalam sesi latihan/INSTAGRAM @psisofficial

Bagikan:

JAKARTA – RANS Nusantara kembali memainkan pertandingan kandang di lanjutan Liga 1 Indonesia 2023/2024. Mereka akan menjamu PSIS Semarang.

Bentrok kedua tim pada pekan ke-15 kasta tertinggi Indonesia tersebut akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Solo, Jawa Tengah, Jumat, 6 Oktober pukul 15.00 WIB.

Tuan rumah saat ini menempati peringkat kelima klasemen sementara dengan koleksi 23 poin. Mereka hanya terpaut satu angka saja dari Laskar Mahesa Jenar yang mengisi tempat keempat.

Rekor kandang RANS empat laga beruntun tanpa kekalahan baru saja berakhir saat kalah melawan Persis Solo pada 22 September lalu. Satu laga setelah itu mereka bermain imbang 1-1 melawan Barito Putera.

Dalam lima pertandingan terakhir di Liga 1, hasil yang didapat RANS juga kurang memuaskan. Selain hasil seri di laga terakhir itu, empat laga lainnya mereka kalah dua kali dan menang dua kali.

Di sisi lain, hasil tandang yang didapat PSIS pada musim ini cukup memprihatinkan, terutama di lima laga terbaru. Rinciannya, kalah dan imbang masing-masing dua serta satu kemenangan.

Meski demikian, di lima pertandingan terbaru mereka sukses meraup sebanyak 10 poin. Itu adalah hasil dari tiga kali menang, satu hasil imbang, dan satu kekalahan.

Dua dari tiga kemenangan itu mereka peroleh secara beruntun dalam dua laga terbaru pasca kekalahan melawan Persis di derby Jawa Tengah. Namun, semuanya terjadi dalam laga kandang.

Sejauh ini PSIS telah mengoleksi tujuh kemenangan, tiga hasil seri, dan empat kekalahan. Jumlah poin yang mereka miliki sama dengan koleksi Persib Bandung yang berada satu tempat di atas mereka.

Jadwal pertandingan Liga 1 2023/2024:

RANS Nusantara vs PSIS Semarang

Jumat, 6 Oktober 2023

Stadion Maguwoharjo

Kick off: pukul 15.00 WIB