Bagikan:

JAKARTA - Sejumlah pertandingan pekan pertama Liga 1 2023/2024 dimainkan pada Senin, 3 Juli. Rans Nusantara FC sukses memetik kemenangan.

Rans Nusantara FC berhasil bangkit dan menaklukkan Persikabo 1973 dengan skor 2-1 saat kedua tim bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Sempat tertinggal 0-1 pada babak pertama, Rans Nusantara FC membalikkan keadaan melalui dua gol penalti Mitsuru Marouka.

Persikabo yang mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu, berhasil unggul pada menit ke-6 lewat gol Nikola Kovacevic.

Pada menit ke-54, Rans mendapatkan hadiah penalti yang sukses diselesaikan Marouka. Di tiga menit tambahan babak kedua, Rans kembali mendapatkan penalti dan Marouka menuntaskannya dengan sempurna.

Sementara itu di laga lain, PSM Makassar sukses mencuri satu poin saat bertandang ke markas Persija Jakarta. Tampil di hadapan Jakmania yang menyambangi Stadion Utama Gelora Bung Karno, kedua tim bermain imbang 1-1.

Kenzo Nambu membuat tim tamu lebih dulu unggul pada menit ke-12 lewat sundulan. Namun, Persija akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-81 lewat gol pemain asing mereka, Ryo Matsumura, dengan tendangan akuratnya dari luar kotak penalti.

Pada pertandingan di Stadion Jatidiri, PSIS Semarang mengalahkan tim tamu Bhayangkara FC dengan skor 3-1. Tim tamu sebenarnya unggul lebih dulu melalui gol M Ragil pada menit ke-25.

Namun di babak kedua, PSIS "mengamuk". Laskar Mahesa Jenar mencetak tiga gol masing-masing dicetak Carlos Fortes, Gali Freitas, dan Boubakary Diarra, demikian yang dilansir dari Antara.